by

Lazismu dan MCCC Bareng Rektor UMMAT Turun Lapangan Bagi Paket Sembako

Mataram, SuaraGiriMenang.com -Lembaga Amil Zakat Infak Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) menjalankan Gerakan Nasional Lumbung Pangan di NTB. Dalam penyaluran tersebut relawan yang turun ke lapangan terdiri dari Muhammadiyah, Aisyiyah, Organisasi Otonomnya serta Amal Usaha Milik Muhammadiyah dan Aisyiyah. Semuanya berada dalam satu payung aksi MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Comand Center). Pada Rabu 22 April 2020.

Ketua BP LAZISMU NTB,Wirya Dinata mengatakan kegiatan ini menggandeng Bank mitra Universitas Muhammadiyah Mataram untuk menyalurkan donasi kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Universitas Muhammadiyah Mataram bersama Bank-bank mitranya mengajak kerja sama dalam momentum yang tepat. Menyiapkan kebutuhan logistik pangan untuk ditasarufkan melalui Lazismu. ”Mewakili semua pengurus Lazismu NTB saya mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan AUM Universitas Muhammadiyah Mataram, BPR Bank Dinar, Fliptech Lentera Insani,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor UMMAT H Arsyad Abd Gani mewakili civitas akademika UMMAT mengucapkan terima kasih kepada Bank Dinar atas kepercayaan dan kerjasama tersebut. Tentu UMMAT dengan Bank Dinar sudah bermitra lama. Ini adalah kerjasama yang baik untuk peduli sesama atas nama kemanusiaan. ”Tentu kami sebagai amal usaha Muhammadiyah juga terus mendukung agenda-agenda kemanusiaan yang dilakukan Lazismu NTB selama ini,” terangnya.

Arsyad berharap kegiatan seperti ini terus dirawat antara UMMAT, Bank Dinar, dan Lazismu. Dengan begitu publik merasa dilayani dan merasakan manfaatnya. Kegiatan Bank Dinar ini bisa menjadi motivasi bagi Bank-Bank mintra UMMAT lainnya untuk peduli sesama. ”Mari terus berdonasi lewat Lazismu NTB untuk peduli sesama. Apalagi di situasi sulit seperti karena Korona, kita tunjukan kepekaan sosial kita,” ucapnya.

Wirya menambahkan, memasuki bulan Ramadan 1441 H, tentu biasanya harga bahan pokok sudah sangat meningkat pesat apalagi di situasi bencana Covid-19 ini. Dalam rangka itu Lazismu NTB terus bergerak menggalang donasi kemitraan dengan lembaga maupun amal usaha internal Muhammadiyah.

“Ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak Korona di daerah ini” Pungkasnya. (red)

News Feed