by

Asisten II Lobar: “Warga Jangan Jual Bantuan JPSnya”

Lombok Barat, SuaraGiriMenang.com – Lounching Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 Lombok Barat berlangsung lancar di Aula Kantor Desa Kuripan. Puluhan warga menerima paket bingkisan yang berisi sembako. Jumat, 01/05/2020.

Kegiatan lounching tersebut dihadiri sejumlah penjabat Lombok Barat. Hadir Sekda Lombok Barat H. Baehaqi, Asisten II Lombok Barat Hj. Lale Prayatni dan perwakilan dari Dinas Sosial. Sebanyak 5 orang masyarakat menerima sembako secara simbolis sebagai perwakilan warga yang akan menerima bantuan tersebut.

Asisten II Lombok Barat Hj. Lale Prayatni dalam wawancaranya dengan wartawan seusai pembagain sembako tersebut mengingatkan bahwa, masyarakat yang mendapatkan JPS untuk tidak menjualnya.

” Tolong warga yang dapat JPS ini di ingatkan ya.. jangan sampai menjualnya kembali, karena dengan pemberian sembako termasuk telur ini harapannya dapat menambah asupan gizi dan memperkuat imun (daya tahan tubuh) mereka, sehingga tidak gampang terpapar wabah ini, jadi jangan sampai dijual” tegasnya.

Selain itu, Lale juga mengingatkan Badan usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai tempat pengadaan dan penyalur sembako agar dapat memanfaatkan potensi yang ada. Membeli bahan sembako, memanfaatkan produk lokal sehingga secara tidak langsung masyarakat desa juga mendapat manfaatnya.

“Saya juga berharap kepada Bumdes agar membeli sembako dan bahan pokok lainya untuk JPS di warga sekitar sehingga ada multifkayer efek yang di dapat” jelasnya

Sementara untuk warga penerima bantuan, Lale meminta untuk tidak menghilangkan Kartu Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS)nya. Karena kartu tersebut sebagai syarat untuk warga menerima bantuan selama 3 bulan. (Abd)

News Feed