by

Bupati Lobar: “Himbauan Bukan Hanya Untuk Masjid, Tapi Untuk Tempat Ibadah lainya”

Lombok Barat, SuaraGiriMenang.com – Pembatasan Kegiatan Sosial dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat Berlaku Untuk Semua, hal tersebut tercantum dalam dua surat edaran bersama, yang dikeluarkan oleh pemerintah Kabupaten Lombok Barat, sebagai hasil kesepakatan dan evaluasi Tim Gugus Tugas Lombok Barat beberapa waktu lalu.

Rapat yang di selenggarakan di Bencingah Agung Lombok Barat pada Sabtu malam, 02/05/2020. Bupati kembali menegaskan, bahwa himbauan tersebut untuk semua, bukan hanya untuk umat muslim saja.

“Jadi Himbaun itu bukan hanya untuk Masjid saja, melainkan semua tempat ibadah yang ada. Namun saya sayangkan yang muncul seolah hanya larangan beribadah di Masjid, padahal berlaku untuk semua. Melalui edaran surat himbauan yang kita sepakati tersebut jelas itu ntuk semua”. Tegas Bupati.

Surat himbauan yang di tanda tangani oleh Bupati Lombok Barat, Ketua DPRD Lombok Barat, Kapolres Mataram, Kepala Kemenag Lombok Barat, DANDIM 1606, Ketua MUI Lombok Barat. Sebagai acuan masyarakat dalam penanganan Covid-19 tahun 2020 .

Sementara itu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lombok Barat. TGH Subki Sasaki menyampaikan bahwa himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Lombok Barat itu berlaku untuk semua ummat baik muslim maupun non muslim.

“Edaran yang dikeluarkan itu ada dua. Satu untuk umat muslim yang berisi 6 himbauan dan satu untuk non muslim yang terdiri dari 4 himbauan, yang kami keluarkan”, jelasnya.

Subki menjelaskan, himbauan tersebut berlaku untuk semua tempat ibadah. Bukan hanya masjid tapi Wihara,Klenteng dan tempat ibadah lainya. Selain itu hingga saat ini edukasi terus dilakukan termasuk dengan melibatkan tim Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) dan Praja Niti Indonesia Lombok Barat. (Abd)

News Feed