Bupati Lobar Tidak Menolak PSBB, Asalkan Menyeluruh dipulau Lombok

Lombok Barat, SuaraGiriMenang.com – Menindak lanjuti permintaan Gubernur Nusa Tenggara Barat. Untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kabupaten Lombok Barat untuk guna mempercepat penanganan Covid-19 diwilayah tersebut , mendapat tanggapan dari Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid saat di wawancara di posko gugus tugas Bencingah Agung Lombok Barat Senin 04/05/2020.

Bupati menegaskan tidak menolak diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Wilayahnya. Namun dengan ketentuan yang harus dilakukan menyeluruh di Pulau Lombok serta memperhatikan beberapa hal.

Menurut Fauzan pada dasarnya pemerintah kabupaten Lombok Barat tidak menolak permintaan pemberlakuan PSBB di wilayahnya, namun dengan ketentuan dan meminta kepada Pemerintah Provinsi juga di terapkan di seluruh Kabupaten Kota di Pulau Lombok. Selain itu, perlu juga dipertimbangkan dampak ekonomi, sosial masyarakat serta perlu diperhitungkan juga pola sharing pembiayaan jika PSBB diterapkan.

” Kita tidak menolak PSBB, kalaupun diberlakukan harus se-Lombok, gk bisa parsial, selain itu harus kita hitung juga aparatnya seperti apa,sharing Anggaranya bangaimana” Tutur Bupati.

Sementara terkait penerapan Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan (PCBL) Seperti yang akan diterapkan oleh kota Mataram, di Lombok Barat cara ini sudah diterapkan hampir di semua Dusun dan Desa yang ada.

” Kalau hal itu,sudah lebih dulu kita terapkan di kecamatan,desa bahkan hingga ke Dusun, dan hingga sekarang masih tetap dilakukan”. Jelasnya Bupati.

Lebih lanjut Fauzan Menegaskan , penerapan PSBB tersebut dikhawatirkan juga akan mendapatkan penolakan dari Masyarakat. Kendati demikian pada intinya sikap seluruh Bupati ,Walikota harus sama dalam rangka mempercepat penanganan Covid-29 ini. (Abd)

Baca Juga:  Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama di Ponpes Nujumul Huda Batu Samban Lembar Selatan