by

Relawan Muhammadiyah NTB Bagi Ratusan Takjil

Mataram, SuaraGiriMenang.com – Relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat gelar pembagian 350 Takjil di sekitar Kota Mataram dan sekitarnya. Minggu, 10/05/2020.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Ramadhan 1441 H yang telah dilounching oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah (Lazismu) Wilayah Nusa Tenggara Barat berkerja sama dengan Organisasi Otonom serta Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Provinsi NTB.

Yudhi Lestanata, Sekretaris MCCC menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya berbagi takjil di Ramadhan ini. Sebagai bentuk berbagi kepada saudara muslim yang melaksanakan puasa.

“Alhamdulillah, kami bisa melaksanakan kegiatan ini, berbagi bersama dalam ramadhan, tentu dengan prosedur medis menggunakan masker serta menjaga jarak,”ujarnya.

Selain itu, yudhi menjelaskan untuk target yang diberikan takjil adalah masyarakat yang masih bekerja atau beraktivitas ketika waktu menjelang berbuka.

“Untuk target penerima takjil ini kami berikan kepada masyarakat yang masih beraktivitas ketika menjelang masa berbuka seperti tukang ojek, penjaga parkir, peminta jalanan dan lain sejenisnya ,”ujarnya

Yudi menambahkan, dengan adanya pembagian takjil ini bisa membantu meringankan masyarakat yang masih beraktivitas disaat waktu berbuka puasa.

Sementara itu, Manajer Lazismu Wilayah NTB Nisfu Rahayu Mutmainnah yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini bagian dari program kita bersama.

“Kami sebagai lembaga penghimpun dana menyambut baik kegiatan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Muhammadiyah Covid-19 Comand Center Provinsi NTB. Dan untuk kegiatan ini akan ini akan kami laksanakan benerap haro. gerakan takjil ini juga akan melibatkan Amal Usaha Muhammadiyah lainnya sebagai bentuk partisipasi pengabdian kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi,”tutur Yayuk

Selain itu, Yayuk menambahkan untuk saat ini Lazismu sendiri terus mengajak para dermawan agar terus menitipkan zakat, infaq dan sodakoh terbaiknya kepada Lazismu, yang dimana untuk saat ini kami sedang konsen pada pemenuhan program Siaga Pangan di Nusa Tenggara Barat.

“Mari dukung program-program Lazismu NTB dengan berdonasi melalui Rekening Bank Syariah Mandiri No. 7133206021 a/n LAZISMU NTB”Himbaunya. (Abd)

News Feed