by

TP PKK, DWP dan GOW Lombok Barat Serahkan Bantuan Paket PHBS Di Posyandu

Lombok Barat, SuaraGiriMenang.com – Dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Barat bersama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lombok Barat mulai hari ini selama 3 hari ke depan diawali  di Kecamatan Lingsar dan Narmada menyerahkan bantuan paket (bahan dan alat PHBS) ke Posyandu di 6 Wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Lingsar, Kecamatan Narmada, Kecamatan Batu Layar, Kecamatan Gunungsari, Kecamatan Labuapi dan Kecamatan Gerung.(18/05/2020)

Bantuan paket PHBS ini selain sebagai upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 juga mendukung program Revitalisasi Posyandu di Kabupaten Lombok Barat.

Untuk saat ini paket PHBS didistribusikan ke 102 Posyandu, paket yang diserahkan berupa ember besar, ember kecil, sabun cuci tangan, hands sanitizer dan masker.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Lombok Barat Hj. Khaeratun Fauzan Khalid menjelaskan bantuan paket PHBS ini ditujukan ke Posyandu, karena Posyandu adalah masyarakat terkecil untuk mengedukasi membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), salah satunya mencuci tangan dengan sabun pada air bersih yang mengalir dan menggunakan masker jika keluar rumah. Pembiasaan PHBS tidak hanya dilakukan saat terjadinya Pandemi Covid-19 ini saja, tetapi mulai dilakukan sejak dini pada anak-anak dengan memberikan contoh dan teladan pada mereka.

Diharapkannya, di semua Posyandu tersedia sarana berupa ember dan sabun cuci tangan atau hands sanitizer untuk bisa mengedukasi dan memberi contoh kepada sasaran Posyandu (balita, ibu balita dan ibu hamil) cara mencuci tangan yang baik dan benar. PHBS itu, menurutnya, salah satunya juga dilakukan dengan pembiasaan makan buah dan sayur.

“Karena saat ini jika daya tahan tubuh tidak bagus maka akan cepat terkena penyakit termasuk Covid-19,” ujar Hj Khaeratun. (abd)

News Feed