by

Pengurus Cabor Anggar Lombok Barat Terbentuk

Lombok Barat, SuaraGiriMenang.com – Ketua umum dan pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Nusa Tenggara Barat. Memberikan mandat terbentuknya kepengurusan Anggar di Lombok Barat periode 2020-2024. Rabu,27 Mei 2020.

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Satuan Pamong Praja (SATPOL PP) Lombok Barat tersebut hadir Ketua Umum Anggar Nusa Tenggara Barat Nico H Walian bersama rombongan dan ketua umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Lombok Barat, Baharudin beserta pengurus lainya.

Dalam pertemuan tersebut Nico memberikan mandat kepengurusan Anggar Lombok Barat dalam bentuk lembaran SK dengan nama pengurus terlampir. Kepengurusan Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Lombok Barat sebagai ketua umum Baharudin, Wakil Ketua Sahnun. Sekretaris Lalu Okto Muhar Sabdi, Wakil Sekretaris Nirlaelah , Bendahara Abdurrahman dan seterusnya.

Dalam arahanya Nico menyampaikan optimismenya untuk pengembangan olahraga Anggar di Lombok Barat dapat sukses dan berkembang untuk mendukung pembinaan olahraga Anggar di NTB.

” Saya optimis dengan kepengurusan ini. Karena di Lombok Barat ini saya lihat potensinya ada , tinggal dicari dan dikembangkan saja”Kata Nico.

Menurut Nico setelah ini, langkah yang harus dilakukan yakni menyiapkan calon pelatih dasar dua atau tiga orang untuk dilatih menjadi pelatih dasar. Nico menambahkan untuk pelatih sendiri NTB memiliki 3 orang pelatih peringkat nasional dan 2 pelatih Daerah. Dan ada juga sejumlah pelatih dasar.

” Untuk pelatih Alhamdulillah kita ad 3 peringkat nasional, 2 di daerah dan beberapa pelatih dasar. Bahkan pada tahun 2010 dulu kita pernah ikut kejuaraan yang ada di depok. Dan Insyallh kedepan kita akan maksimalkan lagi” tuturnya.

Sementara itu, Ketua umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Lombok Barat , Baharudin. Mengucapkan terimakasih atas mandat yang diberikanya. Bahar mengatakan bahwa amanah tersebut akan dijalankanya dengan maksimal untuk mengembangkan dan memajukan olahraga Anggar di Lombok Barat .

” Saya yang aktif di olahraga berterimakasih sudah diberikan kepercayaan sebagai Ketua Umum Aaggra di Lombok Barat. Dan saya optimis Lombok Barat bisa menghasilkan altlet atlet di tingkat Nasional kedepanya” Ujarnya.

Selain itu, menurut Baharudin. Lombok Barat merupakan salah satu penghasil bibit atlet di tingkat Nasional.

” Kita tau bahwa Lobar ini banyak menghasilkan atlet atlet di tingkat Nasional bahkan Internasional. Karena itu saya mendukung sekali untuk pengembangan olahraga ini’ tuturnya.

Selanjutnya dalam pengembangan olahraga ini , kepengurusan baru ini akan mengakomodir dan mengidentifikasi calon atlet yang ada di Lombok Barat untuk dilatih.

” Selanjutnya saya bersama pengurus akan
menjaring calon atlet untuk dilatih. Namun setelah Covid-19 ini. Baru kita akan bisa memulai”tegasnya.

Bahar berharap, pemerintah dalam hal ini KONI dan DISPORA untuk mendukung pengembagangan Anggar di Lombok Barat ini nantinya.

Sebelumnya. Nico mengakui bahwa dalam mengembangkan olahraga Anggar ini memang sedikit berat, hal tersebut karena harga peralatan yang lumayan mahal. Namun ia optimis bila ada kemauan dan dorongan serta perhatian dari pemerintah hambatan tersebut akan dapat dilewati.

“Persoalan pengembangan olahraga ini berat, karena peralatan. Tapi yang penting ada kemauan pasti ada jalan. Dan kita juga berharap dibantu oleh pemerintah dalam hal pendanaan, lebih lebih bila ada donatur” Harap Ketua umum IKASI NTB. Nico M Walian. (Abd)

News Feed