by

Penyerahan secara simbolis Biaya Opersional PCBL Kepada Kepala Lingkungan

Mataram, SuaraGiriMenang.com – Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyerahkan secara simbolis biaya operasional Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan (PCBL) di Kota Mataram, Kamis (18/06/2020), bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram.

Penyerahan dilaksanakan dari Walikota Mataram kepada enam perwakilan kepala lingkungan yang berasal dari setiap kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan penyerahan secara simbolis yang dilakukan sekaligus sebagai waktu yang tepat untuk menyamakan persepsi dan semangat untuk mencegah dan menangani penyebaran Covid-19 di tingkat lingkungan.

“hal ini penting untuk mengoptimalkan program unggulan (PCBL) dalam penanganan Covid-19 di Kota Mataram”. ungkapnya.

Lebih lanjut Ahyar meminta semua pihak untuk giat kembali mencegah penyebaran Covid-19 mengingat saat ini masyarakat sudah mulai meremehkan bahaya Covid-19.

Selain itu Walikota juga meminta semua pihak yang terlibat untuk mendukung secara penuh program-program lain yang serupa dan memiliki semangat yang sama dalam memutus penyebaran Covid-19, seperti program lomba kampung sehat yang diadakan oleh Polda NTB.

Di akhir sambutan Ahyar berharap program-program yang telah direncanakan pemerintah bisa berjalan dengan baik, sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19. Dengan demikian masyarakat dapat beraktivitas kembali dengan normal.

Setelah penyerahan secara simbolis, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan perpisahan kepada Kolonel Czi. Efrijon Kroll yang telah mengabdi selama 9 bulan sebagai Dandim 1606 Lombok Barat. (*)

News Feed