by

Tunggu Administrasi Bumdes Tahap I selesai. JPS Covid-19 Lobar Tahap II Segera Disalurkan.

Lombok Barat. SuaraGiriMenang.com – Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 Kabupaten Lombok Barat tahap ke II nampaknya segera disalurkan, mengingat persiapan sudah hampir rampung. Dikonfirmasi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat, Lalu Marta Jaya dikantornya rabu, 17 juni 2020, terkait persiapan penyaluran JPS Covid-19 Lobar tahap II tinggal menunggu kesiapan beberapa Bumdes yang terlibat dalam pengadaan JPS Lombok barat tahap ke II.

“Sudah sampai Bumdes terakhir kita panggil mudah-mudahan hari ini bisa ketemu, mudah-mudahan tidak lewat dari minggu ini. Termasuk kartu sudah rampung semua, tanda penerima masing masing manfaat sudah ada smuanya istilahnya kalau itu sudah clear and clean semua”  tambahnya.

Diakui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat adanya penambahan penerima manfaat JPS Mantap tahap II, ia mengatakan  total keseluruhan peneriman manfaat JPS Lombok barat sekitar 38.000 Penerima.

“Kalau tahap 1 sudah direvisi kemaren, saya harap jangan sampai ada revisi lagi. Tahap ke II sekita ada 15 rb an yang tidak tercover ditahap I, bagi desa-desa yang datanya belum masuk kemaren ada penambahan, jadi total kita sekitar 38.000 an total keselurah” jelasnya

Penyaluran JPS mantap tahap ke II masih menunggu waktu, Lalu Marta Jaya mengatakan masih menunggu sisa Bumdes yang belum siap, agar bisa dilaurkan bersamaan.

“Kebetulan inspektorat juga sudah menginformasikan kita minta untuk dijadwalkan penyaluran JPS mantap ini, jauh hari kita harus informasikan insepektorat” Jelasnya. Sebagian besar Bumdes sudah semua dan hampir semua berproses, begitu juga untuk transfer hampir sudah, tinggal mennggu yang sisa ini, ada Desa yang mau menyalurkan tapi kita tunggu semuanyas siap” Tambahnya.

Pada proses penyaluran JPS mantap tahap II, dinas sosial Lombok barat akan lebih selektif dan lebih ketat pada spesifikasi barang yang akan disalurkan.

“Kita ditahap kedua inilebih selektif lebih ketat, artinya ini untuk kebaikan kita bersama nantikan penekanan kita mungkin terkait spesifikasi barang. Selain itu kaitannya sama masker, dimasker ini memang kita khsuskan untu masker kain berlapis supaya tidak ada perbdeaan lagi, tidak ada yang pake masker kaos masker yang satu lapis dan lain sebagainnya supaya nanti bener-bener bisa kita pertanggungjawabankan”  tambahnya.

Kepala dinas sosial Lombok barat berharap pelaksaan JPS mantap pada tahap ke II nanti jauh lebih baik, diakui pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak desa.

“Kita harapkan JPS mantap ini pelaksanaannya jauh lebih baik lagi karena sampai saat ini koordinasi kita sama desa Alhamdulillah bagus, termasuk juga data-data yang akan kita berikan termasuk pengganti ini sudah kita komunikasikan ke desa. Tentunya harapan kami disini nanti ditahap ke II ini pelaksanaannya jauh lebih bagus lagi dan terkait sama Bumdes jadi apa yang kita persyaratkan jangan sampai nanti kita sudah sepakati ternyata barang yang diadakan itu tidak sesuai” harapnya.

 Sementara itu ditempat terpisah, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid  menepis isu kurangnya anggaran untuk penyaluran JPS Mantap tahap ke II, ia mengatakan anggaran JPS mantap untuk tahap ke II sudah direalokasikan.

 “Kenapa  JPS mantap ini dia terlambat, kan kemaren sebenernya 30 ribu penerima, tetapi ada penambahan dari temen teman kepala desa akhirnya menjadi 38 ribu beruah lagi, muduah-mudahan bisa,  kalau uang sudah direalokasikan” Tegas Bupati.

(hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed