by

Dinas Sosial Distribusikan Kartu Penerima JPS Mantap Tahap II

Lombok Barat. SuaraGiriMenang.com – Dinas sosial Kabupaten Lombok barat mulai distribusikan kartu penerima manfaat jaring pengaman sosial (JPS) Mantap Tahap II setelah sebelumnya selesai memverifikasi berkas Bumdes sebagai penyalur JPS Mantap.

Kepala dinas sosial, Lalu Marta Jaya, mengaku semua desa sudah menerima kartu penerima bantuan JPS Mantap setelah kemarin mulai didistribusikan.

“Sampai hari ini, semua desa sudah menerima kartu, sambil berproses” akunya saat ditemui di ruang kerja, Selasa, 23/06/2020.

Selanjutnya, Lalu Marta Jaya menjelaskan, rencana launching JPS mantab tahap II, pihaknya akan melaporke Bupati setelah Bumdes siap  menyalurkan JPS mantap tersebut. “Kalau Bumdes sudah siap, kita akan cek barang nya. Setelah itu kita akan lapor ke bupati untuk launching, mudah-mudahan bisa Minggu ini” jelasnya.

Sementara itu penambahan penerima JPS mantap tahap II masing masing desa  bervariasi, seperti yang tertera di SK penerima bantuan JPS mantap, dikecamatan Labuapi Desa yang paling  banyak menerima bantuan yaitu Desa Bengkel, data tahap I 691 kk, di tahap II bertambah 35 kk sehingga total 726 penerima. Sedangkan di kecamatan yang sama, Desa yang paling sedikit menerima JPS mantap yaitu Desa Kuranji, dari tahap I mereka menerima 50 kk, di tahap II bertambah 47 kk jadi totalnya 97 kk. Penambahan yang bervariasi tersebut dibenarkan oleh kepala dinas sosial Lombok barat, ia mengatakan penambahan penerima JPS mantap masing masing Desa berbeda. “Masing-masing desa penambahan nya bervariatif ada yang 30,40” tuturnya.

Lebih lanjut lagi, Lalu Marta Jaya mengatakan tidak ada penambahan penerima JPS mantap ditahap ke III setelah sebelumnya ada penambahan sekitar 15 ribu lebih pada tahap ke II dari 21 ribu Penerima tahap I.

“Total penerimaa 38 ribu setelah ada penambahan 15 ribu, untuk tahap ketiga kita lihat saja nanti, Karena ini kan jatah mereka untuk tiga bulan” jelasnya.

Lalu Marta Jaya berharap, penyaluran JPS Mantap Tahap II berjalan dengan lancar setelah melalui proses yang panjang. Sementara untuk penyaluran ke Masyarakat akan di cek terlebih dahulu oleh Dinas Sosial. Setelah memenuhi kriteria baru boleh di distribusikan.

“Iya kita berharap, penyaluran JPS Mantap ini  berjalan dengan lancer dan sesuai dengan standar yang disepakati” tutupnya. (hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed