by

Kapolda NTB Resmikan Rumah Bhakti Sosial Polres Lombok Barat Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-74.

Lombok barat. SuaraGiriMenang.com – Kepala kepolisian daerah(Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H, meresmikan rumah yang merupakan program Bhakti Sosial polres Lombok barat dalam rangka hari ulang tahun bhayangkara ke-74 di dusun Batu Samban, Desa Lembar Selatan, jumat 26 juni 2020.

Bedah rumah oleh polres lombok barat merupakan  porgram bhakti sosial yang dilakukan oleh ajaran polres lombok barat, peresmiannya pun bertepatan dengan momentum HUT Bhyangkara yang ke-74 yang akan di laksanakan pada tanggal 1 juli mendatang. Dalam acara tersebut hadir Bupati Lombok barat H. Fauzan Khalid, kapolres Lombok barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K, ketua DPRD lombok barat H. Nurul hidayah, Dandim16/06 Lombok Barat Kolonel Arm. Gunawan, S.Sos., M.T, kajari mataraam. TGH.Taisir Al-azhar, LC.MA  dan jajaran PJU polda NTB.

Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribsi dalam pembangunan rumah tersebt ,ia pun menceritakan awal mula rumah tersebut dibangun.

“Bahwa awal mula kami menemukan tempta ini berawal dari informasi salah seorang babinsa jajaran kodim16.06, beliau adalah Babinsa lembar selatan atas nama serka markinun . Informasi inilah yang langsung kami tindak lanjuti dengan melakukan pengecekan dilapangan. Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah berkontribsi” Ujarnya. Disampaikan Bagus, sapaan akrab kapolres lombok Barat, ucapan terimakasih kepada kapolda NTB yang terlah berkesempatan hadir untuk meresmikan rumah tersebut. “Kami menyampaikan terimakasih kepada Kapolda bersama rombongan yang telah meresmikan program Bhakti sosial polres lombok barat. Alhamdulillah hari ini kita telah menyelesaikan program bedah rumah dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh inak(ibu) si’in bersama keluarga” Tambahnya.

Semenara itu Kapolda NTB, irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K dalam sambutan nya menegaskan tugas utama TNI-Polri adalah bagaimana mendapatkan kecintaan kepada masyarakat, mengayomi dan melayani.

“Dalam pandangan saya tugas yang paling mulia yang harus didapat oleh TNI-Polri  itu adalah kecintaan  dan kepercayaan masyarakat, sesungguhnya tugas dan tanggung jawab TNI-Polri harus sama yaitu melayani masyarakatnya, mengamankan masyarakatnya, mengayomi dan melindungi masyarakatnya rakyatnya karena TNI-Polri adalah alat negara dari rakyat untuk rakyat dan kembali kepada rakyat nanti” tegasnya. Dikatakan Muhammad Iqbal, pada momentum hari bhayangkara ke 74 kapolres memilih kegiatan yang mulia untuk menyampaikan pesan bahwa, Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun berada, ingin betul betul mempersembahkan apapun asal akan masyarakatnya nyaman tenteram tertib untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari” Pangkasnya.

Usai menyampaikan sambutan, Kapolda NTB langsung meresmikan rumah hasil Bhakti Sosial Polres Lombok Barat yang dipelopori oleh Bupati Lombok barat dan dandim 1606 lombok barat. Rumah tersebut di berikan kepada ibu si’in salah satu warga Dusun Batu Samban, Desa Lembar Selatan yang sdah berusia 85 tahun.

Dalam persemian, Kapolda NTB didampingi  Bupati Lombok Barat, Kapolres Lombok Barat, ketua DPRD lombok Barat, Dandim 1606 dan Kajari Mataram.

Usai peresmian, Bupati lombok barat, H. Fauzan Khalid menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar kepolisian negara republik indoesia dalam hal ini Polda NTB. Dikatakan Bupati, pemerintah Lombok barat akan merehab 900 lebih rumah pada tahun ini.

“Kami atas nama pemerinah kabupaten Lombok barat mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada kelurga besar kepolisian republik Indonesia dan inysaallah tahun ini pemda lombok barat akan melakukan, akan merehab 900 lebih rumah se-lombok barat” ujarnya. Fauzan Khalid juga menyebutkan besaran anggaran untuk merehabilitasi satu rumah, ia menyebutkan anggaran tersebut sudah disiapkan pemerintah daerah.

“untuk saru rumah anggarannya 17.500.000, tadi kita sudah berbicara kepada pak kapolres, Dandim kita ketemu, kita maksimalkan anggaran tersebut, supaya rumahnya menjadi lebih layak, lebih bagus” Jelasnya. “Jadi anggaran pemda yang menyiapkan, nanti yang kerja teman-teman TNI-Polri sehingga rumahnya akan menjadi lebih bagus karena upahnya bisa ditekan dan volume besaran rumahnya bisa ditambah. Anggarannya dari pemda, tahun ini anggarannya sudah ada” imbuhnya.

(hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed