by

Peringatan HUT Bhayangkara ke-74, Polri Dan Pemda Harus Bahu Membahu Cegah Covid-19.

Lombok Barat. SuaraGiriMenang.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 diperingati secara nasional. Namun kali ini penyelengaraan upacara HUT Bhayangkara sangat berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Di tengah Covid-19 yang masih belum selesai,  pelaksanaan upacara hari jadi Kepolisian Republik Indonesia (RI) di Polres Lombok Barat diikuti peserta terbatas dan dilakukan secara virtual di dalam ruangan tertutup di Mapolres Lombok Barat diikuti seluruh Kapolda Kapolres se-Indonesia secara virtual, Rabu (1/7) di ruang Vidcom Polres Lombok Barat.

Peserta upacara dihadiri oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo beserta seluruh jajaran Polres Lombok Barat. Serta dari Pemerintah Daerah Lombok Barat turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat Dr. H Baehaqi, M.Pd, MM didampingi Ketua DPRD Lombok Barat Hj Nurhidayah, serta unsur TNI Kodim 1606 Lombok Barat.

Dalam perayaan yang sederhana itu, Sekda Lombok Barat, H. Baehaqi  menyampaikan selamat ulang tahun Bhayangkara ke- 74, ia berharap agar kinerja dan semangat kepolisian dalam menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan oleh bangsa akan semakin maju dan professional.

H. Baehaqi, dalam kesempatan itu menyebutkan, kepolisian khususnya Polres Lombok Barat selama ini selalu satu langkah dalam kebersamaan guna sama-sama membangun daerah dalam upaya penanganan  dan pencegahan Covid-19,  bersama Pemerintah daerah tetap saling bahu-membahu, bekerja bersama-sama,untuk memberikan pemahaman dan pencerahan kepada masyarakat guna pencegahan Covid-19 di Lombok Barat.

“Kita berharap bersama Polri ataupun dengan TNI sinergitas semakin diperkuat, bahu membahu dan terus dibangkitkan menuju Lombok Barat yang angka penurunan positif Covid-19 ini mencapai angka nol. Tentu itu semua bisa terwujud, bila kita  bekerjasama dan kekuatan yang terjalin selama ini terus kita padukan dengan lebih baik lagi,” ujar Baehaqi.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo, S.IK pada perayaan bersama HUT-74 Bhayangkara di hadapan seluruh jajaran Polres Lombok Barat di Lapangan Mapolres Lombok Barat, mengucapkan terima kasih kepada anggota Forkompinda Lombok Barat yang telah memberikan dukungan kepada seluruh anggota Polres Lombok Barat dalam melaksanakan tugasnya guna menciptakan situasi dan kondisi yang selalu kondusif di Lombok Barat.

“Peringatan HUT Bhayankara ke-74 ini dilakukan secara sederhana dan tidak menggelar upacara seperti peringatan serupa pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dilakukan mengingat wabah Covid-19 saat ini masih mengancam kesehatan masyarakat. Karena itu seluruh anggota Poles Lombok Barat diharapkan tetap bersemangat dan tidak pernah lelah dalam mengedukasi masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19 ini” tegasnya.

Kapolres Lombok Barat juga mengingatkan agar anggota Polres Lombok Barat bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk mengedukasi dan mengayomi masyarakat ditengah pandemi covid-19.

“Kerjasamalah dengan seluruh elemen masyarakat, untuk melindungi, mengayomi masyarakat bisa lebih ringan dan menemukan hasil yang baik, terlebih ditengah pandemi covid-19 ini” tambahnya.

(hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed