by

Penyaluran JPS Mantap Tahap II sudah mencapai 50 persen.

Lombok Barat. SuaraGiriMenang.com – Penyaluran jaring pengaman sosial (JPS) Mantab covid-19 Kabupaten Lombok Barat Tahap kedua remasi di launching beberapa waktu lalu bertempat di desa merembu kecamatan labuan oleh Bupati Lombok Barat beserta jajaran forkopimda Kabupaten Lombok Barat.
Pemerintah kabupaten Lombok barat melalui Dinas Sosial, mengklaim, penyaluran JPS Mantap Tahap II sudah mencapai 50 persen dari 122 jumlah desa dan kelurahan yang ada di Lombok Barat, pihak dinas sosial pun membatasi proses penyaluran JPS Mantap Tahap II hingga 11 Juli mendatang.
” Sampai hari ini, penyaluran sekitar 50 persen dari total keseluruhan desa dan kelurahan, kita juga sudah memberikan edaran kepada Bumdes yang belum menyalurkan untuk membatasi proses penyaluran sampai tanggal 11 Juli” kata kepala dinas sosial, Lalu Marta Jaya saat ditemui di ruang kerja, Jumat 3 juli 2020.

Dalam proses pengecekan barang, kepala Dinas Sosial, Lalu Marta Jaya mengatakan, sudah selesai di semua desa dengan dibantu oleh APH dan inspektorat, sisanya hanya waktu penyaluran, namun ia menyebutkan ada beberapa Kendala dalam proses pengecekan barang.
“Pengecekan barang, Alhamdulillah sudah semua, tinggal sisanya penyaluran saja namun Ada sedikit kendala seperti masker, kita minta ganti sesuai kesepakatan” ungkapnya.

Penyaluran JPS Mantap covid-19 tahap II, Kepala Dinas memastikan proses penyaluran nya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19, ia pun menyebutkan ada beberapa desa yang proses penyaluran secara bergiliran untuk menghindari kerumunan.
“Kita pastikan proses penyaluran JPS ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 seperti jaga jarak dan pakai masker, Alhamdulillah kita di bantu oleh pemerintah desa, Babinkamtibmas dan Babinsa” ujarnya. “Ada juga yang proses penyaluran nya, bergiliran, misal hari ini dusun A dan B, besoknya dusun yang lain, jadinya 3 atau 4 hari selesai penyaluran. Ini dilakukan untuk menghindari kerumunan” tambahnya.

Diketahui, jumlah penerima manfaat jaring pengaman sosial (JPS) mantap covid-19 tahap II sebanyak 38 ribu, setelah ada penambahan sebanyak 15 ribu lebih, dari total 21 ribu Penerima pada tahap pertama.Kepala Dinas sosial kabupaten Lombok Barat, Lalu Marta Jaya berharap proses penyaluran JPS Mantap Tahap II ini berjalan dengan lancar, ia pun menyebutkan sampai saat ini tidak ada kendala dalam proses penyaluran.
“Kita berharap proses penyaluran nya berjalan sesuai keinginan, alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala, tidak ada kepala desa yang menelpon seperti yang terjadi sebelumnya, tahap ke tiga tentu kita harus lebih baik lagi” harapnya
(hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed