Doá Terbaik Untuk Almarhum Drs.H.Lalu Mujitahid Dimalam ke-9

Lombok Barat. SuaraGiriMenang. com – Ratusan jamaah setiap malam memadati halaman kediaman keluarga almarhum drs. H lalu Mujitahid di kuripan. Pekarangan yang diberinama bani akbar ini menjadi saksi betapa banyak yang mendoakan almarhum.

Dari malam pertama hingga malam ke-9 halaman ini tak pernah sepi dari lantunan alqur’an zikir dan doa sebagai bentuk munajat kepada sang khalik dalam memohonkan almarham untuk mendapatkan tempat yang terbaik disisinya. Iringan doapun terlantunkan dari keluarga, sahabat dan para pejabat serta Tuan Guru. Mengingat kembali sebelumnya, pada malam ke enam Bupati Lombok Barat menyempatkan diri untuk hadir dan doa Bersama para camat, opd dan jamaah.

Tepatnya dimalam yang ke-9 hadir sejumlah Tuan Guru diantaranya Tgh Subki sasaki yang memimpin doa, Tgh L Supardan sebagai penceramah dan dari pihak keluarga hadir L Anas Amrullah. Senin, 10 Agustus 2020 di kediaman keluarga Bani Akbar di kuripan.

Dalam ceramah yang disampaikan Tgh supardan ia menegaskan beberapa hal diantarany,  mati itu sudah pasti akan menimpa setiap mahkluk yang hidup dan bernyawa, karena itu perbanyak ibadah dan amal, kemudian dalam hidup ini mesti banyak bersyukur ia mencontohkan bernafas merupakan salah satu nikmat allah yang patut untuk kita syukuri.

“ Mati itu pasti akan menimpa tiang pelungguh sami, karena nike mari kita perbaiki ibadah dan tingkatkan ketaqwaan keada Allh sSTW, selain nike mensyukuri nikmat Allh SWT , karena bila bersyukur nikmat kita akan ditambah oleh Allah SWT” isi ceramahnya.

Sebelumnya dimalam ke-7 ( Mituk dalam Bahasa sasak) , hadir sebagai penceramah Dr Tgh L. Zainuri menyampaikan sedikti tentang perjalanan almarhum yang penuh dengan kebaikan. Ia menggugah kepada jamaah yang hadir untuk mengambil iktibarnya

Baca Juga:  Cegah Penularan Covid -19, Pemdes Kuripan Bubarkan Pedagang

“ subhanalloh kita bangga dengan almarhum, banyak tauladan yang bisa kita ambil pelajaran, silaak..pelinggih wikan bagaimana prestasi beliau, bagaimana perjalanan hidup beliau, dua kali menjadi bupati dua kali menjadi walikota dan aktif hingga akhir hayatnya. Niki adalah contoh yang sebaik baiknya untuk kita semoga kita bisa mengambil iktibar untuk kita ikuti amiin” ceramahnya.

Selain itu, sambutan keluarga yang disampaikan oleh H. agus Gunawan dalam tahlilan tersebut  menyampaikan tahlilam ini diselenggarakan oleh keluarga besar secara bersamaan di tiga tempat dua tempat di antaranya di kediaman selagalas kota mataram dan satu di kuripan. Namun selain itu banyak yang menyelenggarakan tahlilan mandri untuk mendoakan almarhum Drs. H. L. Mujitahit.

“ alhamdulillah banyak yang mendoakan beliau. Selain keluarga besar menyelenggarakan di tiga tempat banyak juga yang mengadakan zikir dan doa secara mandiri dan ini sebagai bentuk kecintaan mereka kepada beliau amiin” tuturnya saat sambutan keluarga.

Malam kesembilan (nyiwak dalam Bahasa sasak) yang dihadiri para jamaah dari sembilan dusun yang ada di kuripan ditutup dengan ucapan terimakasih dan permohonan maaf dari pihak keluarga.

( Abd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.