by

Kapolres Lobar : Nurut Tatanan Baru Upaya Menjaga Diri dari Pandemi

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Giri Menang 99.40 MHz megadakan talkshow bincang gemilang dalam program  halo Lombok Barat, jumat 14/08/20. Talkshow yang berdurasi 30 menit itu di hadiri narasumber Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Satriyo Wbowo dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat Desa, Ir. Lalu Edy Sadikin, di pandu host, abdi ananta dengan  tema yang diangkat “nurut tatanan baru di era pandemi”

Diketahui Nurut tatanan baru di masa pandemi covid-19 merupakan program yang di inisiasi polda NTB dalam upaya pencegahan virus corona , Kapolres Lombok Barat mengatakan polres bersama TNI dan pemerintah daerah akan terus berupaya mengedukasi masyarakat melalui program  nurut tatanan baru masa pandemi yang kita alami saat ini tentu Polri  bersama pemerintah daerah TNI   di dorong untuk melakukan  upaya-upaya pencegahan dalam penyebaran covid 19 ini  salah  satu paya kita yaitu nurut tatanan baru   dalam rangka mengajak masyarakat bersama-sama melakukan pencegahan.

‘’Hal yang paling mendasar dengan edukasi nurut tatanan baru adalah mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan  yang dilakukan sehari-hari untuk menjada diri kita dari pandemic ini, dan selama pandemi ini masih kita lakukan  edukasi,  terus kita lakukan, karena masyarakat masih membutuhkan arahan dalam menerapkan protokol kesehatan jelas kapolres pada talkshow yang berlangsung santai itu.

Dalam program nurut tatanan baru ini lanjutnya , polda NTB mengadakan lomba kampung sehat, AKBP bagus mengatakan lomba kampung sehat ini merupakan bagian dari edukasi masyrakat dalam menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pakai masker, menjaga jarak dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat

Sementara itu Kepala Dinas Pemnerdayan Masyrakat Desa, Lalu Ely Sadikin menjelaskan Implementasi pelaksanaan nurut tatana baru  di desa berjalan dengan baik, ia mengatakan dalam pelaksanaan nurut tatanan baru kita bisa membedakan masyarakat yang peduli dengan covid-19. “Dengan adanya nurut tatanan baru ini kita bisa mengkalsiifikasikan ada masyarakt yang takut, setengah takut dan ada juga yang tidak peduli, banyak sekali perubahan yang dialami masyarakat tentang bahayanya pandemi ini  terutama dalam kebiasan baru yang sudah di terapkan, Masyarakat memerlukan waktu artinya kita terus melakuka edukasi meningkatkan partisipasi masyarakat” tegasnya

Kadis PMD, Ir, Lalu Edy Sadikin bersyukur dengan adanya lomba kampung sehat dengan tema nurut tatanan baru, masyarakat bisa tersentuh langsung menerapkan protokol kesehatan dengan bantuan OPD TNI dan Polri.

Lomba kampung sehat meruapakan bagian dari edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. Dalam talkshow singkat tersebut Kapolres Lombok Barat berharap dengan takline Nurut Tatanan Baru dalam Lomba kampung sehat ini masyarakat bisa termotivasi menerapkan protokol kesehatan  terutama kesadaran tentang bahayanya virus corona atau covid-19. (hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed