by

Bupati Lobar : ”Laporan 2.500 Lebih RTG Harus Segera di Selesaikan”.

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Bupati lombok barat, H. Fauzan kahlid ingatkan fasilitataor untuk segera rampungkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Rumah Tahan Gempa (RTG). Hal tersebtu disampaikan saat rapat percepatan penyelesaian LPJ RTG dan Percepatan Pembangunan Rumah Tahan Gempa bersama Fasilitator se-Kabupaten Lombok Barat bertempat di pendopo Bencingah Agung, Selasa (18/8/20)

Bupati Lombok Barat,  “Di Kabupaten Lombok Barat ini kita dibatasi untuk menyelesaikan pertanggungjawaban sampai bulan September, tidak boleh lebih, Kalau lewat dari Bulan September, maka 2.500 lebih RTG yang belum dicairkan, tidak akan dicairkan uangnya oleh BNPB pusat,” tegasnya di hadapan fasilitataor.

Fauzan juga memaparkan bahwa, jika fasilitator tidak menyelesaikan LPJ, Maka para fasilitataor juga akan rugi. “Kalau uang untuk 2.500 rumah cair, fasilitator tetap jadi fasilitator. Jika uang tidak dicairkan fasilitator tidak ada pekerjaan. Otomatis kontrak fasilitator selesai,” jelasnya

Pada kesempatan itu, bupati  juga meminta LPJ yang sudah selesai harus sudah tuntas semua. Bupati meyakini fasilitator, koordinator, dan BPBD dianggap sangat pintar untuk menyelesaikan hal itu. Selanjutnya, Fauzan berharap fasilitator jangan mempersulit masyarakat apalagi melanggar aturan dan membuat aturan dengan tujuannya untuk mempersulit orang.

 “Mari kita jadikan Lombok Barat sebagai pilot project di bidang LPJ RTG, sebagai percontohan bagi kabupaten kota yang lain, yang juga memperoleh bantuan. Itu bisa kita lakukan jika fasilitator bekerja dengan aturan dan sistem yang ada tanpa mempersulit orang lain, karena mempersulit orang lain itu tidak ada yang kita dapatkan” jelasnya

Pada acara tersebut, turut di Hadiri Sekretaris Daerah Dr. Baehaqi, Inspektur Kabupaten H. Ilham, Kalak BPBD Mahnan, Kasat Pol PP Baiq Yeni Eka S, beberapa Kepala OPD, Kabag Protokol dan Komunikasi dan Pimpinan Setda Lombok Barat HL. Moh.Hakam serta Para Camat Se Kabupaten Lombok Barat. (hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed