Fauzan Khalid Serahkan Secara Simbolis 20 Unit Booth Container Kepada Pelaku UMKM

Lombok Barat638 Views

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Bupati Lombok Barat, H.Fauzan Khalid menyerahkan secara simbolis 20 unit Booth Container kepada Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Lombok Barat. Bantuan ini ini berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Ionehome Support System dan PT. Lebui Bangun Persada, di pendopo Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat, Selasa (18/8/20).

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Fauzan menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian PT. Ionehome Support System dan PT. Lebui Bangun Persada kepada pelaku UMKM.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Ionehome Support System dan PT. Lebui Bangun Persada atas perhatian dan usahanya ikut membantu masyarakat kita yang dalam kondisi saat sekarang ini baik yang langsung maupun tidak langsung terdampak atas penyebaran Pendemi Covid-19” sambutnya.

Bupati pun menyambut positif apa yang di lakukan PT. Ionehome Support System dan PT. Lebui Bangun Persada, ia pun meminta adanya kerjasama dengan OPD terkait.

 “Saya sangat menyambut positif apa yang dilakukan oleh PT. Ionehome Support System dan PT. Lebui Bangun Persada. Ke depan nanti melalui Disperindag maupun Dinas Koperasi bisa ada semacam kerjasama. Tujuannya bagaimana kita meningkatkan produktivitas dari UMKM dan IKM di Kabupaten Lombok Barat,” katanya.

Fauzan khalid  berharap, setelah diberikan bantuan ini ada pembinaan kepada pelaku UMKM dan IKM. Sehingga kemudian usaha ini bisa berkembang. “Saya apresiasi sekali lagi pihak PT. Ionehome Support System dan PT. Lebui Bangun Persada. Dan mohon kami juga dibantu untuk diberikan semacam pendidikan wirausaha, sehingga usaha masyarakat kita bisa berkembang,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Ritel PT. Lebui Bangun Persada F. Hafiz mengatakan di Kota Mataram sudah mulai dengan 10 kios dan dua bulan kemudian 40 kios di Lombok Tengah.

Baca Juga:  Dukcapil Lombok Barat Gelar Pertemuan Terkait Adminduk

“Kios kita menjadi tempat yang ramah untuk semua orang. Sebab kita tahu, kita ada di antara pembeli dan saudara kita lainnya yang mempercayakan produk mereka untuk dijual,”tuturnya”

Ia memaparkan, pelaku UMKM dan IKM di Lombok Barat mendapatkan 20 unit Booth Container dari CSR PT. Ionehome Support System dan PT. Lebui Bangun Persada. Terdiri dari Desa Lembar mendapatkan 3 unit Booth Container, Desa Lembar Selatan mendapatkan 5 unit Booth Container, Desa Gelogor mendapatkan 7 unit Booth Container dan Kelurahan Gerung mendapatkan 5 unit Booth Container.

“Kios kita ini punya kebanggaan dengan kita beri nama Community Retail yang disingkat Core. Core memberi peluang usaha dan tidak saja kepada pengelola kios, tetapi juga kepada para produsen kebutuhan rumah tangga, produsen makanan ringan yang sebagian besar adalah pelaku usaha kecil,” jelasnya lebih lanjut.

“Core ini adalah sebuah sistem yang memungkinkan interaksi antar tiga pihak yakni pengelola kios dan UMKM sebagai produsen dan konsumen. Bahkan warga sebagai konsumen mendapat manfaat karena kios lebui menjamin kualitas barang dan memberi diskon secara berkala”  (hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.