by

Pemuda Muhammadiyah Lobar, Gelar Musyda ke-III

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Lombok Barat yang ke-3 ( Musyda III) akhirnya diselenggarakan sabtu lalu, dimana sebelumnya di agendakan pada awal tahun ini , namun dengan situasi covid akhirnya terselenggara pada sabtu 22 agustus 2020 di aula kantor Bupati Lombok Barat.

Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, S.Ag . Msi, Ketua Komisi I DPRD Lobar Romi, Di temani Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Lombok Barat, Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTB, sejumlah ketua dan perwakilan Organisasi Kepemudaan Lombok Barat dan disaksikan peserta Musyda, Bupati membuka kegiatan Musyawarah Daerah ke-3 tersebut.

Sebelumnya , ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Lombok Barat Suryadi, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pemuda agar menjadi garda terdepan dan dapat berkontribusi bagi Daerah hususnya Lombok Barat. Selain itu kata suryadi, pemuda juga harus muncul sebagai controlling  mengingatkan pemimpin dalam setiap kebijakannya agar sesuai dengan aturan dan kemaslahatan ummat.

“pemuda harus terlihat jangan keberadaanya di anggap tidak ada, kita harus menjadi garda terdepan memberikan kontribusi dan sumbangsih bagi daerah khusunya Lombok Barat. Selian itu, para pemuda juga harus menjadi controlling, mengontrol kebijakan pemerintah dalam hal ini pemimpin agar keputusanya sesuai dengan peraturan dan memberikan menfaat serta kemaslahatan bagi umat dan masyarakat’’ ucapnya.

Sementara itu , Bupati Lombok Barat sebelum membuka acara dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal. Pertama bupati mengucapkan selamat kepada pemuda Muhammadiyah lombok barat yang dapat menyelenggarakan kegaitan musyda ke-3 ini. Selanjutnya bupati berpesan agar pemuda Muhammadiyah terus meningkatkan peran dan fungsinya sesuai dengan program yang direncanakan.

‘’ saya berharap pemuda Muhammadiyah untuk terus bisa meningkatkan peran dan fungsinya . selain itu semoga program yang dilaksanakan nantinya tidak hanya terlaksana secara kuantitatif namun secara kualitatif juga’’ kata bupati

Dalam kesempatan tersebut Fauzan tidak lupa  mengingatkan di masa pandemi ini untuk tetap menerapkan protocol kesehatan minimal untuk diri sendiri, lebih lebih pemuda memberikan edukasi kepada masyarakat karena hal tersebut sangat penting untuk dilakukan saat ini sebagai bentuk peran serta dalam membantu pemerintah melawan penyebaran virus corona.

“ yang tidak kalah penting untuk pemuda dan kita semua saat ini adalah menerapkan protocol kesehtan ya..minimal untuk sendiri. Syukur syukur membantu pemerintah memberikan edukasi kepada masyarakat. Karena hal ini adalah satu satunya cara untuk membantu pemerintah dalam menganggulangi penyebaran pandemi ini. Karena hingga saat ini ekonomi Indonesia di kuartal ketiga drastic menurun dan bila pandemic ini tidak bisa teratasai maka ekonomi kita akan terancam resesi’. Tegas bupati  

Musyawarah ke-3 yang dilaksanakan dua hari tersebut, terpilih pengurus baru untuk periode 2018 – 2022 yakni Rizal Umami,M.h. sebagai ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM)  Lombok Barat.  Fauzan , M.hum sebagai sekretaris dan Zulfarid selaku bendahara. Menggantikan pengurus periode sebelumnya, Muhsan, S,Pdi sebgai ketua, Zulfarid sebagai sekretaris dan M.saleh, S.Pd sebgai bendahara. Rencanaya pelantikan pengurus yang terpilih akan diselenggarakan dalam beberapa minggu kedepan.

( Abd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed