by

Fauzan Khalid: Kita Semua bisa lawan covid-19 dengan disiplin

Lombok Barat. Suaragiriemanag.com – Kepala SD dan SMP negeri diharapkan ikut bergerak menjadi terdepan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 baik di internal pendidikan maupun di masyarakat.  Hal itu disampaikan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid saat membuka rapat kerja (raker) gelombang kedua kepala sekolah pada SD dan SMP negeri se-Lombok Barat bertempat di Aula Hotel Aruna Senggigi, Kamis, (27/8).

Selain itu, Bupati Fauzan Khalid juga meminta kepada seluruh peserta jangan sampai setelah raker selesai tidak ada tindak lanjutnya. “Kepala sekolah tahu apa yang harus dilakukan untuk anak didik. Silahkan carikan solusi cara lain untuk tetap melakukan pembelajaran dengan memanfaatkan rumah dan balai-balai pertemuan,”katanya.

Para kepala sekolah dan guru juga harus menjadi terdepan dalam memberikan contoh dan sosialisasi dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 baik pada siswa, tetangga dan masyarakat. Ujar Fauzan.

Tidak hanya itu, Fauzan juga menyebut Covid-19 tidak bisa dilawan oleh gubernur, bupati. “Yang bisa melawan adalah kita semua dengan disiplin,”pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Lombok Barat H. Nasrun juga berharap usai melaksanakan raker agar kepala sekolah melakukan rapat dengan seluruh guru di masing-masing sekolah untuk disampaikan apa yang menjadi harapan dan kebijakan Pemda Lombok Barat dalam penerapan protokol Covid-19 dalam melaksanakan pembelajaran di tingkat bawah.

“Silahkan kepala sekolah panggil guru-guru semua untuk disampaikan apa yang dihasilkan dari raker,”cetus Nasrun yang juga mantan Kepala SMA Negeri 1 Gerung. ( Prokopi Lobar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed