by

Wakil Bupati,Hj. Sumiatun Motivasi TPQ Alamul Huda dengan Memberi Bantuan

Lombok Barat. Suaragirimenang.com –  Wakil Bupati Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Hj Sumiatun akan memberikan sumbangan sebesar Rp 15 juta untuk Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Alamul Huda, Dusun Kebon Jurang, Desa Mesanggok, Kecamatan Gerung. Hal tersebut disampaikan Hj. Sumiatun usai memberi sambutan pada saat wisuda  73 hafidzh-hafidzah di halaman TPQ Alamul Huda, Selasa, (29/09).

Sumbangan tersebut akan diberikan Sumiatun mengingat rasa bangganya melihat anak-anak berprestasi terlebih prestasi tersebut dalam hal menghapal al-Qur’an.

“Sumbangan untuk pembinaan dan kegiatan TPQ akan saya berikan di  rumah saya  di Sekotong, silakan perwakilannya ke rumah,” ujarnya.

Dikatakan Sumiatun, para hafidz dan hafidzah adalah para pahlawan Islam sepanjang zaman dan akan senantiasa dimuliakan di dunia dan akhirat. Hal ini karena al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam dan mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW untuk semesta alam.

Sumiatun juga menyampaikan kebanggaan dan ucapan terima kasih kepada para ustaz dan ustazah yang telah sabar dan telaten mengajarkan al-Qur’an.

“Tidak semua orang tua mampu mengajar anaknya membaca al-Qur’an. Hanya Allah lah yang mampu membayar dengan pantas jasa-jasa para ustaz dan ustazah dengan pahala yang berlipat,” tambahnya.

Sumiatun berpesan agar tetap istiqomah menjadi pahlawan agama dan bangsa melalui eksistensi sebagai hafidz dan hafidzah.

Sementara itu, Pembina TPQ Alamul Huda Sultan Hasanudin mengatakan,  wisuda tahfidz dan tahfidzah  sekarang ini adalah yang ke-4 dengan 73 orang peserta wisudawan dan wisudawati.

Ia menjelaskan, 73 anak  ini terdiri dari kategori  golongan 1 juz sebanyak 46 anak, golongan 2 juz 23 anak dan golongan 3 juz sebanyak 4 anak. Mereka berasal dari Dusun Kebon Jurang, Mesanggok, Batu Mulik, Gerung, Selampang dan Sekotong.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Ibu Wabup yang telah mensupport kami. Pada wisuda angkatan ke-2 waktu lalu Ibu Wabup juga memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta,” pungkasnya.

Turut juga hadir dalam wisuda ini  Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lobar H. Lalu Moh. Hakam, Camat Gerung H. Mulyadi, pembina dan  ketua pengurus TPQ, para pengajar, orang tua wali, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para santri dan santriwati. (BDI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed