by

Anggota DPD RI Sukisman Azmy Berkunjung Ke Lombok Barat

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menerima kunjungan anggota Dewan Pewakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Provinsi NTB, Ir. H. Achmad Sukisman Azmy, M.Hum. Kunjungan ini diterima Sekretaris Daerah Lombok Barat, Dr H. Baehaqi di ruang kerjanya, Kamis, (15/10).

Tujuan silaturahmi tersebut terkait kondisi daerah akibat Covid-19. Selain itu, juga untuk mendapatkan informasi mengenai permasalahan pelaksanaan Undang-undang Pemerintah Daerah dan UU Pelaksanaan Penataaan Daerah. Juga bagaimana pelaksanaan Reformasi Agraria dan permasalahan pertanahan di daerah untuk memperkuat sinergitas dan informasi antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

Dalam penerimaannya, Sekda menyampaikan Covid-19 ini sangat berpengaruh terhadap pariwisata Lombok Barat karena Lombok Barat ini lokomotif atau basis ekonominya adalah dari sektor Pariwisata.

“Dengan kondisi Covid-19 kita pahami dan lihat bahwa pariwisata di Lombok Barat anjlok pertumbuhannya di bawah 0 persen dan yang masih bertahan bagus dari sektor Pertanian dengan pertumbuhan 1,6 persen. Mudah-mudahan ini bisa disampaikan ke Pemerintah Pusat,” kata Baehaqi.

Pertemuan diakhiri dengan Penyerahan Plakat oleh Sukisman Azmy kepada Sekda Baehaqi dan sekaligus ucapan terima kasih dari Sukisman. Sukisman mengatakan akan menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi oleh daerah ke pusat di masa pandemi Covid-19 ini.
Acara silaturahmi ini dihadiri oleh Kepala BAPPEDA, H. Rusditah, Kalak BPBD, Mahnan, Kadis Kesehatan, drg. Ni Made Ambaryati, dan lain-lain. (Emi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed