by

Pemuda Muhammadiyah Lobar Dilantik, Pesan Asisten I : “Pemuda Harus Jadi Partner Pemerintah”.

Lombok Barat. Suaragirimenang.Com – Pimpinan Daerah Pemuda Pemuda Muhammadiyah ( PDPM) Lombok Barat untuk periode 2018 – 2022 dilantik hari ini. Hadir dalam giat tersebut Asisten I Setda Lombok Barat Agus Gunawan, Komisioner KPU Lombok Barat Riadi, pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lombok Barat Dr.Zaenudin,MA . Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) NTB, Muslim Maganda, Pimpinan Daerah Pemuda (PDPM) Kota Mataram Iskandar,S.Sos dan sejumlah pimpinan Organisasi Kepemudaan di Lombok Barat. Kegiatan ini berlangsung di aula kantor Dinas pemuda dan olahraga ( Dispora ) Lombok Barat, Minggu 15 November 2020.

Dalam sambutanya ketua Pemuda Wilayah Nua Tenggara Barat, Muslim maganda dalam kesempatan tersebut menyampaikan amanah pimpinan pusat saat rakornas, yakni memperkuat tiga bidang utama dalam organisasi, diataranya bidang organisasi dan keanggotaaan, kedua memperkuat bidang kaderisasi dan pendidikan , dan ketiga memperkuat bidang pengkajian agama dan dakwah.

“Disetiap pelantikan, saya selalu menyampaikan hal ini, karena ini yang akan membuat kita lebih kuat lagi dan lebih maju lagi” tutur muslim.

Sementara itu, Asisten Satu Setda Lombok Barat Agus Gunawan yang mewakili Bupati Lombok Barat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pengurus Daerah dan Pemuda Muhammadiyah atas eksistensinya di lombok barat. Ia mencontohkan bahwa salah satu kebanggaan bagi Lombok Barat adalah adanya Boarding shool yang di bangun oleh Muhammadiyah di wilayah Lombok Barat yang keberadaanya satu satunya di NTB.

“Kami sangat bangga karena satu satunya Boarding School yang ada di NTB di bangun di wilayah lombok barat” ungkapnya.

Sementara itu, harapanya untuk pemuda Muhammadiyah Lombok Barat yang dilantik, agus berharap bahwa pemuda muhammdiyah untuk berkolaborasi menjadi mitra pemerintah dalam beberapa aspek seperti pendidikan, ekonomi dan lainnya untuk kemajuan Lombok barat.

“Saya berharap Pemuda Muhammadiyah ini bisa menjadi partner Pemerintah Daerah Lombok Barat, seperti bidang ekonomi, bagaimana mendorong pengusaha muda misalnya, atau dibidang pendidikan, mendorong eksisnya universitas atau lembaga lembaga Muhammadiyah di Lombok Barat” harap agus. (Abd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed