by

Demo Aplikasi PDD, Kabid Pemdes Dinas PMD Salut Kepada Desa Sintung

Praya, SuaraGiriMenang.com – Dengan kemajuan teknologi saat ini, Pemerintah dituntut untuk terus dapat memberikan layanan publik yang cepat dan efisien. Terutama pemerintah desa atau Kecamatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat yang secara terus menerus untuk dapat melakukan pelayanan.

Tahap awal di Kabupaten Lombok Tengah, Desa Sintung mengadopsi dan menggunakan Aplikasi Portal Desa Digital (PDD) dan membuka diri dalam menerima kemajuan teknologi sekaligus memperkenalkan dan mendemonstarikan ke Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Dengan inovasi ini, Herman Kepala Desa Sintung mendapatkan apresiasi dari Kepala Bidang Pemerintahan Desa Ibu Baiq Murniati, S.sos, atas yang telah dilakukan pemerintah desa.

“Hebat pak kades sintung, memberikan pelayanan kepada masyarakat, luar biasa inovasi,” terangnya saat pengembang aplikasi mendemokan aplikasi PDD di ruang Kabid Pemdes, pada hari Senin 23/11.

Dari tampilan Aplikasi PDD yang sangat menarik dan mudah untuk dipahami, sehingga dalam penggunaan Aplikasi ini tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa mengoprasikannya.

“Ini yang saya harapkan dari dulu, desa berinovasi dalam pelayanan seperti yang dilakukan desa sintung di awal ini,” jelas Kabid.

“Websitenya bagus, informatif banget,” tambahnya.

Dalam fitur yang ditampilkan Fokus ke administrasi kependudukan dan pembuatan surat menyurat serta bisa langsung di print out tentunya dengan validasi di pemerintahan desa.

“Tidak semua melek IT, dan diharapkan dengan didemokan Aplikasi ini pelayanan cetak surat, hanya membutuhkan waktu 3 menit,” terang Happy di sela sela melakukan demo.

Tim Pengembang Aplikasi Portal Desa Digital sangat respek apabila ada Desa atau Kecamatan lain yang ingin mengadopsi Aplikasi PDD, sehingga semua Desa/Kecamatan dapat melakukan pelayanan publik lebih mudah, cepat dan menghemat waktu tentunya. (Shy)

News Feed