by

361 Paket Proyek Lobar di Targetkan 20 Desember 2020 Selesai

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Hingga akhir tahun 2020 ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Lombok Barat memastikan terus mengawasi pembangunan proyek yang belum selesai, termasuk kantor layanan Dukcapil yang terlambat perkembangannya.

”Total tahun 2020 ada sebanyak 362 paket proyek,” kata Kadis PUTR Lobar I Made Arthadana, Rabu (2/12).

Ia menegaskann bila ada pengerjaan tidak diselesaikan tetap waktu akan merugikan kontraktor sendiri karena bisa diberikan sanksi denda, bahkan hingga diputuskan kontrak dan masuk daftar black list pengadaan proyek di tahun mendatang.

”Karena pengadaan proyek sudah rata-rata online, jadi kalau sudah black list akan sulit dapat tender,” tambahnya.

Menurut Made, PUTR Lobar sejauh ini terus memantau proyek sehingga target proyek diharuskan selesai sebelum akhir tahun.

”361 paket yang tidak bermasalah kami targetkan 20 Desember 2020 selesai. Sedangkan satu paket yang bermasalah kami minta percepatan progress pengerjaan. Paling tidak bisa selesai sebelum masa kontrak selasai,” terangnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Lobar Nurhidayah mengingatkan kepada kontraktor untuk menyelesaikan semua proyek sesuai dengan kontrak dan selesai pada waktunya sehingga semua proyek yang ada menunjukkan tren pengerjaan yang baik.

”Harus sudah selesai sebelum masa kontrak proyek habis,” harapnya. (Abd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed