by

Acara BPK, Bupati Fauzan Ingatkan Jangan Remehkan Masalah Kecil!

Lombok Barat. Suaragirimenang.com –  Hal ini diungkapkan Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid saat memberikan paparan dalam acara Kabupaten Lombok Barat Menggelar Workshop Implementasi Manajemen Resiko Melalui Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Aula Utama Kantor Bupati Lombok Barat, Kamis, (10/12).

“Salah satu kelemahan kita itu adalah kita selalu meremehkan masalah kecil, padahal kalau kita biarkan akan menumpuk kemudian menjadi masalah yang bssar bagi kita semua terutama bagi lembaga di mana masalah itu berada,” ujarnya.

Fauzan juga mengatakan kalau masalah itu tergantung bagaimana mengimplementasikan manajemen risiko tersebut.

“Setelah acara workshop ini saya berharap kepada kita semua sejak awal supaya sekecil apapun masalah tersebut sudah bisa diidentifikasi, bisa diantisipasi, dan sejak awal sudah ada cara penyelesaiannya. Saya sangat percaya kepada Bapak Ibu sekalian, tinggal implementasinya saja dari kebiasaan itu,” ujarnya.

Fauzan juga berterima kasih kepada BPKP provinsi yang mengapresiasi Lombok Barat sebagai objek program yang tujuannya untuk membangun integritas untuk mengelola daerah dan sumber daya yang ada di daerah dan bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Inspektur Lombok Barat H. Ilham mengatakan dari 10 organisasi perangkat daerah (OPD), hanya 4 OPD yang sudah menyerahkan asistensi dokumen terakhir yang dipenuhi di akhir tahun 2020.

“Alhamdulillah dari keseluruhan OPD hampir 100% memenuhi dokumen, tinggal 4 OPD, dan ini yang kami tunggu sampai saat ini dan saya minta kepada OPD yang belum menyerahkan secepat mungkin menyerahkan dokumennya,” ujar Ilham.

Tampak Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Lombok Barat H. Baehaqi, Inspektur Lombok Barat H. Ilham, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTB Drs Dessy Adin, Kabid koordinator Pengawas BPKP Provinsi NTB Mugi Sugiarto, dan beberapa kepala OPD Lombok Barat. (YSR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed