by

Pengusaha Logam Lombok Barat Bertemu Bupati

Lombok Barat. Suaragirimenang.com –  Sebanyak 20 orang dari Asosiasi Pengusaha dan Perajin Logam (ASPPEL) Lombok Barat bertemu dengan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid. Kedatangan mereka sebagai tindak lanjut dari acara pameran tehnologi tepat guna (TTG) yang di gelar beberapa waktu lalu di Wadon Gunungsari oleh Dinas Perindustrian Lombok Barat.

Kehadiran mereka diterima langsung oleh Bupati H.Fauzan khalid didampingi Sekda, Para asisten dan OPD terkait di Ruang Jayengrane Kantor Bupati, Kamis, (10/12).

Ketua Asppel Lombok Barat Saeful Hak mengatakan kehadirannya bertemu Bupati tidak lain ingin menindaklanjuti terkait janji pemerintah untuk mengakomodir hasil produksinya digunakan oleh OPD dan Usaha Kecil Menengah di Lombok Barat.

Selain itu, Saeful juga meminta ke Pemerintah Daerah agar dalam membuat ijin dipermudah sebagai legalitas usaha yang dimiliki.

“Bengkel kami belum punya realitas, mudah-mudahan Bapak Bupati beri kami rekomendasi untuk dipermudah ijinnya dengan mekanisme yang ada,” katanya.

Selain ijin usaha, Saeful juga mempertanyakan ke Pemerintah Daerah supaya hasil produksinya dipasarkan di Lombok Barat dengan kerjasama dengan dinas terkait.

“Produk kami sudah dipasarkan di luar daerah. Untuk di Lombok Barat kita belum ada jaringan dengan dinas,” ujarnya.

Untuk itu, Saeful berharap hasil Produk yang dibuat oleh Asppel Lombok Batat dapat dipasarkan di Lombok Barat.

Hal senada disampaikan H. Zulkifli, Sekretaris Asspel Provinsi NTB. Ia mengakui kalau di Lobar banyak pelaku usaha logam,  termasuk pemegang paten ada di Lombok Barat.

Harapannya, agar Pemerintah Daerah ada kerja sama dengan Asppel Lombok Barat di Tahun 2021 dalam pengadaan mesin terutama pada dinas yang memiliki pengadaan mesin.

Ia pun siap mengadakan mesin yang dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah seperti mesin-mesin yang dipamerkan di Wadon Gunungsari beberapa waktu lalu.

“Kami akan berusaha adakan dengan tidak melanggar mekanisme yang ada. Toko-toko besar juga banyak yang mengambil produk kami,”cetusnya meyakinkan bupati Lombok Barat.

Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid merespon positif apa yang diharapkan para pengusaha logam tersebut asalkan menjaga produksi dan meningkatkan kualitasnya selama tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

“Saya terkejut banyak usaha logam di Lombok Barat hasil produknya juga sangat bagus,”katanya.

Untuk itu, Produk  yang dibutuhkan masyarakat tersebut akan dibeli pemerintah daerah kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil. Namun produk yang dibeli pelaku usaha diharapkan untuk melakukan pengawasan terhadap manfaat alat tersebut sekaligus sebagai upaya untuk evaluasi alat yang diproduksi.

Untuk itu, para pelaku industri diharapkan untuk terus menjaga hasil produksinya dan meningkatkan kualitasnya. (DDY)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed