by

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rinjani 2020

Giri Menang, SuaraGiriMenang.com – Jelang Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, unsur gabungan dari TNI, Polri, Tim SAR, Satpol PP dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rinjani 2020.
Dalam Apel gelar Pasukan ini Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo bertindak langsung sebagi Inspektur upacara, bertempat di Halaman Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat, Senin, (21/12).

Kegiatan ini diikuti Dandim 1606/Lobar Kol. Arm. Gunawan, Kepala SAR Mataram, Kasat Pol. PP Bq. Yeni S, Ekawati, Kalak BPBD Mahnan, Kepala Dinas Kesehatan I Made Ambaryati, Kepala Dinas DAMKAR Lobar, serta Perwakilan Dinas Perhubungan.

Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo mengatakan apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan “Lilin-2020” dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, PEMDA, dan mitra kamtibmas Lainnya.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian,” katanya.

Oleh Karena itu, lanjutnya, Polri menyelengarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai tanggal 21 Desember 2020 samapai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemptif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan professional dan tentunya dengan tetap menerapakan protocol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk itu saya harapkan kepada seluruh Unsur Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efesien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada.

Usai Apel Gelar Pasukan Kapolres AKBP. Bagus S. Wibowo melalukan pemasangan Pin tanda Operasi Lilin Rinjani 2020 kepada Perwakilan dari TNI-Polri dan Dishub. (Emi-ProKopi Lobar)

News Feed