by

Pengurus IPHI Lombok Barat Masa Bhakti 2020-2025 Dikukuhkan

Giri Menang, SuaraGiriMenang.com– Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Lombok Barat masa bhakti tahun 2020-2025 dikukuhkan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Lobar, Senin (21/12).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan pembacaan surat keputusan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Lombok Barat masa bhakti tahun 2020-2025. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus IPHI Kabupaten Lombok Barat berjumlah 45 orang dilakukan oleh Wakil Ketua I Pengurus Wilayah IPHI Provinsi NTB Prof. Dr. Ir. H. Mansyur Ma’shum disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Agus Gunawan, Kepala Kemenag Lobar H.Jalalussayuhti, Ketua MUI Lobar TGH. Abdullah Mustafa dan Kabag Kesra Setda Lombok Barat Maksum.

Wakil Ketua I Pengurus Wilayah IPHI Provinsi NTB Prof. Dr. Ir. H. Mansyur Ma’shum mengatakan, Lombok Barat merupakan pengurus daerah IPHI yang ke lima dilantik tahun ini. Pertama di Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, dan Kota Mataram.

“Dan Alhamdulillah pada hari ini di penghujung tahun kita mengukuhkan sebagai pengurusan daerah IPHI di Kabupaten Lombok Barat dan siap melaksanakan tugas sesuai ikrar yang telah dibacakan tadi untuk mengwujudkan misi dan visi IPHI,” ungkapnya.

Dia menyebut, tujuan dari berorganisasi ini adalah untuk meningkatnya haji yang mabrur di tengah-tengah masyarakat sehingga mencapai kondisi ummat dan bangsa yang sejahtera secara lahir dan bathin.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus IPHI Kabupaten Lombok Barat bhakti tahun 2020-2025 yang diketuai oleh Dr. H. Ahyar Fadly dengan kepengurusan IPHI yang baru. Semoga dapat mengemban tugas dengan baik ke depannya,” ucapnya.

Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Agus Gunawan mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus IPHI Kabupaten Lombok Barat.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat mengucapkan selamat dan sukses atas telah dilantiknya kepengurusan daerah IPHI yang baru di Lombok Barat,” ucap mantan Kadisperindag Lobar ini.

Ke depan kata dia, semoga setelah dilantik segera menyusun program kegiatan dan terobosan dalam rangka bersama-sama mensejahterakan tidak saja anggota IPHI, tetapi juga bisa bersinergi memberikan kontribusi positif dengan Pemda dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke depannya.

“Kita harapkan bisa semakin menguatkan tidak saja nilai-nilai persaudaraan, tetapi lebih kepada ukwah islamiah yang ada di masyarakat. Dengan keberadaan kepengurusan daerah IPHI ini lima tahun ke depan bisa bersinergi dengan pemda, terutama tiga pilar meliputi masalah sosial, ekonomi dan Kesejahteraan ummat,” harapnya.

Diakui dia, di tengah pendemi Covid-19 untuk selalu ingat menggunakan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan).

“Semoga tahun depan tidak ada yang positif Covid-19 di Lombok Barat, sehingga harapan kita calon-calon haji kita bisa diterima nanti ketika akan melaksnakan ibadah haji,” tutupnya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Bagian Kesra Setda Lombok Barat dan Kemenag Lombok Barat. (Andy-ProKoPi Lobar)

News Feed