by

Dispora Lombok Barat Gelar Gowes di Kuripan

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Untuk memasyarakatkan dan membudayakan olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Barat (Dispora Lobar) melakukan kegiatan Funbike/Gowes setiap bulan di Sepuluh Kecamatan yang ada Di Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan Gowes pertama Bulan Nopember dilaunching di Kecamatan Lingsar dan kali ini dilaksanakan di Kecamatan Kuripan, Sabtu, (26/12).

Kegiatan Gowes ini adalah program Pemerintah Kabupaten Lombok Barat di bawah Dinas Pemuda dan Olahraga Lobar.

Funbike/Gowes ini dilepas langsung oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid didampingi Ketua TP-PKK Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, Asisten I H. Agus Gunawan, Kadispora Lobar Maad Adnan, dan Kadis Pertanian H. Muhur Zohri.

Gowes ini start dari Kantor Camat Kuripan dan melintasi jalan Desa Kuripan Induk, Desa Kuripan Selatan dan Finis di Desa Wisata Batu Gendang Giri Sasak.

Kepala Dispora Lobar Maad Adnan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memasyarakatkan olahraga dan membudayakan olahraga di tengah-tengah masyarakat Lombok Barat, karena olah raga menjadi sangat penting untuk memperoleh kesehatan yag prima.

‚ÄúLebih-lebih sekarang ini di masa Pandemi Covid-19 maka kita dituntut bagaimana untuk membugarkan fisik dan badan kita supaya bisa terhindar dari Covid-19,” katanya.

Namun demikian, lanjutnya, yang terpenting pada saat-saat ini adalah menghindari kerumunan dengan tetap menetapkan prosedur protocol kesehatan yang telah ditentukan.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan, hari ini kita sama-sama melakukan funbike atau gowes sesuai agenda yang telah dilakukan oleh Dinas Dispora Lombok Barat yang insyallah akan dilaksanakan sekali dalam sebulan dengan tetap menerapkan protocol kesekatan covid-19.

Ia berharap agar bisa secara konsisten berolahraga demi kesehatan kita dan masyarakat Lombok Barat pada umumnya.

Fauzan meminta kepada Dispora Lobar secara konsisten melakukan acara semacam ini tentunya olahraga-olahraga lainnya demi memasyarakatkan masyarakat agar rajin berolahraga di masa Pandemi Covid-19 ini. (Emi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed