by

Bupati Lobar Minta Kinerja OPD Ditingkatkan

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Mari terus meningkatkan kinerja, kualitas maupun kuantitas pengabdian dan juga mari selalu berpikir makro dan bukan person. Dalam bahasa sekarang itu berkolaborasi antar OPD, supaya lebih kencang lagi larinya untuk terus bekerja demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Lombok Barat”.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat memberikan arahan pada rapat pimpinan (Rapim) II di akhir Tahun 2020 di Aula Utama Kantor Bupati Lobar, Rabu, (30/12).

“Apa yang sudah kita perbuat dan yang sudah kita lakukan di tahun 2020 bisa menjadi bahan evaluasi kita semua demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Lombok Barat untuk tahun 2021,” harapnya.

Pada momentum pergantian tahun ini kata dia, keberhasilan itu tanggung jawab dan tugas semua, karena itulah diperlukan soliditas. Pemerintah Daerah harus betul-betul dijaga bahkan ditingkatkan. Tidak ada keberhasilan satu OPD dan keberhasilan itu adalah Pemerintah Daerah.

“Dan ini sangat tergantung kepada kita semua (OPD, red). Tidak hanya tergantung Bupati, Wabup, Sekda dan OPD tertentu,” katanya.

Dia mengatakan, di tengah ditimpa secara berturut-turut oleh musibah dan alhamdulillah IPM Lombok Barat paling cepat larinya dibanding Kabupaten/Kota lain di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), walaupun masih rangking 4 se-Provinsi NTB.

“Dan di RPJMD itu memang target kita tidak menyebut rangking III, tetapi harus di atas angka 70 nilainya. Sekarang angkanya sudah di angka 68, mari bersama-sama kita berusaha supaya bisa di atas angka 70 dan mudah-mudahan bisa di atas angka rata-rata produksi,” bebernya.

Salah satu juga yang menjadi ganjalan kata dia, menyangkut masalah kemiskinan.

“Kita di NTB masih nomer 4 dari bawah, Lombok Utara, Lombok Timur, Kabupaten Bima dan Lombok Barat. Mudahan kita lebih cepat lagi, sehingga setiap tahun itu bisa meningkat satu,” imbuhnya.

Terkait kepada para OPD penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) dia meminta untuk kreatif dan jangan hanya bergerak menurut yang biasa saja.

“Karena saya kira banyak hal yang harus kita lakukan untuk bisa menambah PAD kita,” tutupnya.

Rapim II adalah kegiatan rutin bulanan yg diikuti seluruh kepala OPD Lobar. Kegiatan ini dipimpin Bupati, didampingi Wakil Bupati Hj. Sumiatun dan Sekda Baehaqi. (and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed