by

H. Mahyudin, Asisten III Setda Lobar Masuki Purna Tugas

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Salah satu pemikir (think tank) andalan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang menjabat Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Lobar, Drs. H. Mahyudin, M.Si memasuki masa pensiun atau purna tugas. Terhitung 1 Januari 2021 pria yang pernah cukup lama menjadi Kepala Dinas Pendapatan Lobar tersebut akan melepas statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pada rapat pimpinan (Rapim) II Lobar, Rabu, (30/12), Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian H. Mahyudin di Lobar.

“Ilmu beliau sangat kita butuhkan dan telah banyak mendukung kita,” ujar orang nomer satu di Lobar ini.

Bupati pun berharap agar H. Mahyudin tetap membantu Lobar dengan memberi saran-masukan yang membangun.

“Mari kita tetap jaga silaturrahmi dan tetap membantu kita untuk kemajuan Lombok Barat,” harap bupati sambil dengan sedikit bercanda mengucapkan ‘selamat menempuh hidup baru’ karena H. Mahyudin memasuki masa pensiun.

H. Mahyudin yang diberi kesempatan menyampaikan kata-kata perpisahan mengatakan selama karirnya di Lobar dia selalu menekankan untuk tetap disiplin melaksanakan apa yang harus dilaksanakan dan untuk tidak melaksanakan apa yang seharusnya tidak dilaksanakan.

“Saya selalu berusaha untuk tunduk, patuh, taat, dan loyal pada tugas pokok, regulasi, dan pimpian saya,” kata H. Mahyudin.

Selain itu, H. Mahyudin mengaku dirinya selalu Ikhlas melaksanakan dan ikhlas menerima apapun kondisi yang diembannya.

“Ketika saya ikhlas menjalani dan menerima apa yang ada, insyallah Tuhan akan membayarnya. Dan itu yang saya rasakan,” ujar H. Mahyudin yakin.

Pada kesempatan itu, pria yang mahir menghitung ini menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan, tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

“Saya juga mohon maaf jika selama kita bergaul ada hal-hal yang kurang berkenan yang saya lakukan. Tidak ada gading yang tidak retak, kalau tidak retak bukan gading namanya. Tidak ada manusia yang sempurna kecuali Tuhan,” ujar H. Mahyudin tampak terharu.

“Mohon maaf kepada teman-teman semuanya khususnya kepada Bapak Bupati, Ibu Wakil Bupati, karena saya diberi amanah membantu tugas-tugas mungkin masih banyak yang belum saya lakukan,” ucap H. Mahyudin melanjutkan.

Terakhir H. Mahyudin tidak lupa menyampaikan kebanggaannya karena telah penah menjadi bagian terkecil dari sistem pemerintahan di Lombok Barat.

“Saya mohon pamit dengan harapan mudah-mudahan silaturrahmi kita tetap terjaga,” tutupnya.
.
Rapim II adalah kegiatan bulanan yang dilakukan Pemkab Lobar dengan dipimpin bupati dan wakil bupati, dipandu sekda, dan diikuti seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Lobar. (Bsy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed