by

Tahap Pertama Vaksinasi di Lobar, Bupati dan Forkopimda Mengawali

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemerintah Kabupaten Lombok Barat lakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kantor Bupati Kamis, 14/1/21. Vaksinasi diawali Bupati H. Fauzan Khalid, disusul Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah, Kapolres Bagus S Wibowo dan Sekda mendapat pengawalan dari pihak Polres setempat.

Bupati Fauzan Khalid mengemukakan, penyuntikan vaksin Covid-19 bisa menjadi harapan bersama untuk mengakhiri pandemi Covid ini. Dan vaksin akunya ternyata jauh lebih tidak berasa sengatannya dibanding ketika disuntik atau pun donor darah.

“Tak ada yang perlu dikhawatirkan, semuanya baik baik saja dan sakitnya hanya sengatan kecil saja,” ujarnya seusai divaksin.

Ketua DPRD Lobar. Hj. Nur Hidayah

Vaksinasi sekarang yakni sebagai bukti kepada masyarakat. Ia kemudian menyinggung terkait efektifitas maupun efek samping yang ditimbulkan vaksin asal Cina tersebut untuk tidak perlu dibuat gaduh dengan sumber yang tidak jelas dan dipelintir kemana-mana. Karena hal itu ditakutkan dapat menyebabkan kesimpang siuran.

“Kan dari sisi BPOM sudah oke, MUI oke, kalaupun ada efek samping setelah divaksin itu kan wajar. Kita minum obat demam saja pasti ada efeknya” tegas Fauzan.

Sementara, Ketua DPRD Hj. Nurhidayah seusai di vaksin menuturkan, karena vaksin menjadi sesuatu hal yang baru, awal dirinya sudah siap di vaksin sudah ada perasaan agak deg degan. Setelah beberapa saat sudah dilakukan menjadi semangat dan merasa nyaman.

Menurut dia, vaksinasi covid-19 ini memang sesuatu hal yang penting untuk dilakukan, terlebih sebelumnya sudah melalui berbagai kajian dan penelitian terutama sudah mendapat rekomendasi BPOM dan juga sudah ada standar halalnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dan takut. Ini untuk kebaikan kita bersama dalam mengahalau akses virus ini,” ajaknya.

Soal vaksinasi di lembaga legislatif Lobar kata Nurhidayah, sejumlah besar anggotanya banyak dan justru ingin memberikan motivasi kepada masyarakat agar mau divaksinasi. Justru mereka di DPRD meminta agar memulai kegiatan vaksin yang kali pertama. Namun karena Forkopimda menjadi yang perdana mungkin yang lainnya menyusul.

“Kedepan mungkin dari anggota kami juga akan di vaksin,” ujarnya mantab.

Kapolres Bagus S Wibowo mengatakan, vaksinasi ini sebagai salah satu upaya untuk menekan dan mencegah penyebaran virus covid-19 ini.  Sehingga ia megimbau masyarakat untuk dapat mendukung kegiatan vaksinasi tersebut.

“Dan tentu kita semua harus meyakini, dengan kegiatan vaksinasi ini, kita dapat menekan penyebaran covid-19 yang ada di sekitar kita,” pungkasnya. (Abi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed