by

Pengurus DPW Lombok Barat Raker Program 2021, Tiga Bidang Jadi Priorotas

Lombok Barat.Suaragirimenang.com – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lombok Barat melaksanakan Rapat Kerja dalam rangka pembahasan agenda program kerja tahun 2021 di Ruang Rapat Umar Maya, Kompleks Gedung Putih Kantor Pemerintahan Kabupaten Lombok Barat, Gerung, Jum’at  (22/1/2021).

Rapat kerja dipimpin Ketua DWP Kabupaten Lombok Barat Hj. Nurhikmah Baehaqi, dan ikuti oleh seluruh para pengurus DWP Kabupaten Lombok Barat, membahas berbagai hal terkait dengan program kerja DWP Kabupaten Lombok Barat.

Beberapa program kerja DWP Lombok Barat Tahun 2021 antara lain di bidang Pendidikan  yakni Tracing sekaligus pembinaan TK DWP yang berada di Lombok Barat serta di bidang Sosbud yakni Anjangsana ke tiga orang anggota yang telah purna tugas.

Hj. Nurhikmah Baehaqi dalam arahannya menyampaikan, Raker ini sangat penting dilaksanakan karena bertujuan untuk menyusun program kerja DWP Kabupaten Lombok Barat Tahun 2021 sekaligus evaluasi program kerja yg telah dilaksanakan di tahun 2020.

“Mengingat saat ini sudah memasuki awal tahul 2021, karenanya pengurus diminta segera menyusun program kerja tahun 2021 dan juga bagian ini akan disampaikan dalam laporan tahunan DWP tahun 2020, sedangkan program kerja tahun 2020 sudah sudah terealisasi dengan baik,”sampainya.

Selanjutnya Hj. Nurhikmah Baehaqi mengatakan, DWP Kabupaten Lombok Barat memiliki tiga bidang sturuktur yakni bidang pendidikan, bidang Ekonomi, dan bidang sosial budaya, sehingga pengurus diharapkan dapat menyesuaikan diri dan menyusun program kerja berdasarkan bidangnya masing-masing.

“Tetapi juga tidak menutup kemungkinan dari bidang pendidikan misalnya, memberikan usul, saran dan masukan ke bidang yang lain. siapa tahu ada program kerja/kegiatan yang baik untuk dilaksanakan oleh bidang yang lainnya,” ujarnya.

Lebih jauh Hj. Nurhikmah Baehaqi, mengharapkan agar pengurus DWP Kabupaten Lombok Barat dapat lebih aktif dan mendokumentasikan serta mengarsipkan setiap kegiatan atau pertemuan yang dilakukan.

“Agar setiap kegiatan pada masing-masing bidang terdokumentasi dengan baik dan ada bukti fisiknya, apalagi sekarang DWP sudah bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika Lombok Barat dalam dalam hal publikasi, dokumentasi kegiatan guna mengoptimalkan penyampaian informasi kepada publik mengenai program dan kegiatan. Dokumentasi kegiatan dapat berupa surat menyurat, notulen rapat, daftar hadir, foto-foto kegiatan dan lain sebagainya dapat disampaikan kepada Humas DWP yang nantinya dapat mengolah file dokumentasi untuk di dapat dipublikasikan,” pungkasnya. (Hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed