by

Pengurus Daerah NW Lobar Dilantik, Wagub NTB Ingatkan Pemuda NW Harus Memberikan Kontribusi

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Pengurus Daerah Pemuda NW Kabupaten Lombok Barat resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah Pemuda NW NTB yang berlangsung di Bencingah lingkungan kantor Bupati Lombok Barat. Rabu, 3 Februari 2021.

Pelantikan yang dirangkai dengan pelantikan Pengurus Cabang (PC) NW se-Kabupaten Lombok Barat tersebut dilakukan dengan menerapkan standar protokoler kesehatan. Dalam acara pelantikan tersebut hadir Ibu Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, M.Si beserta jajaran Pemda Lobar, Plt. Sekwil PW NW NTB Dr. H. Abdul Fattah, M.Fil.I, Ketua Umum PW Pemuda NW NTB Samsul Hadi, S.Pd serta seluruh pengurus Pemuda NW dan PC NW Kabupaten Lombok Barat.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PW Pemuda NW NTB Samsul Hadi yang diawali oleh pembacaan SK PD Pemuda NW Kabupaten Lombok Barat periode 2021-2024 oleh Sekretaris Wilayah Ahmad Muslim dan dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Bai’at yang dipimpin oleh Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalilah.

Dalam sambutannya Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengingatkan kembali akan jasa Pendiri NW Almagfurlahu Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid terhadap bangsa.

“Maulana Syaikh Tuan Guru Zainuddin Abdul Majid merupakan tokoh yang paling berjasa untuk daerah kita. Berkat beliaulah pendidikan di daerah kita ini terus berkembang hingga saat ini”, ungkap Fauzan.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan peserta acara yang hadir untuk senantiasa menjalankan protokoler kesehatan dalam setiap aktifitas kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalilah memberikan nasehat dan semangat perjuangan kepada seluruh kader yang hadir agar tetap senantiasa memberikan kontribusi positif untuk agama, bangsa dan organisasi serta bersinergi dengan pemerintah maupun ormas-ormas lainnya.

ada kesempatan itu juga beliua menitip pesan kepada segenap Pemuda NW yang telah dilantik agar mampu memberi kontribusi dalam membangun daerah.

“Pemuda NW Lobar diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam perjuangan. Keberadaannya harus membari solusi bukan sebaliknya membawa masalah”, pesannya.

Terpisah, Ketua Umum Pemuda NW NTB Samsul Hadi usai melantik PD Pemuda NW Lobar menegaskan bahwa dirinya telah mengintruksikan kepada PD Pemuda NW di seluruh kabupaten/kota.

“Kami sudah mengintruksikan kepada pengurus Pemuda NW di seluruh kabupaten/kota untuk menjaga marwah organisasi, menjaga tokoh-tokoh kita, madarsah dan pondok pesantren kita yang berada di seluruh pelosok Nusa Tenggara Barat. Kita diam bukan berarti membiarkan hal yang semena-mena yang terjadi pada tokoh-tokoh pesantren kita”, ucap Samsul Hadi. (Abd)



Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed