by

KNPI Lobar, Serahkan Bantuan APD Covid-19 Ke Ponpes Dan Kelompok Masyarakat

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Komite Nasional Indonesia (KNPI) Lombok Barat serahkan bantuan APD  Covud 19 kepada Ponpes, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), dan Program Kerja Masyarakat (Pokmas) bertempat di Bencingah Agung kantor bupati Lombok Barat, Kamis (11/2/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lombok Barat yang diwakili oleh Asisten l Setda Lobar Drs. H. Agus Gunawan, Kapolres Lobar yang diwakili oleh Kasat Intel Polres Lobar Iptu. I Nyoman Agus Wiswa, perwakilan Dandim 1606/Lobar, Perwakilan Kemenag Lobar, Perwakilan Ketua DPRD Lobar dan seluh perwakilan penerima bantuan APD Covid-19.

Ketua KNPI Lombok Barat H. Ari Suhaimi dalam sambutan singkatnya mengatakan, bahwa bantuan berupa APD dari donatur senilai 5,2 Milyar dan dari semua KNPI yang ada di Indonesia hanya di Lombok Barat yang diberikan bantuan yang meliputi  semua Pondok Pesantren (Ponpes), dan Kelompok Masyarakat,”jelasnya.

Untuk diketahui  bantuan tahap pertama sudah disalurkan dari tanggal 1-15 januari 2020 yang tersebar di 65 Ponpes di 10 kecamatan se-Kabupaten Lombok Barat dan 65 Kelompok Masyarakat.

Adapaun bantuan yang disalurkan KNPI seperti APD, Sanitizer, Masker, Vitamin C serta tangki dan cairan desinfektan yang tersebar secara merata, dan tahap ke dua hari ini disalurkan kepada Ponpes yang di tahap pertama belum dibagikan dan juga OKP Dan Pokmas,” terangnya.

Ia juga menyatakan pihaknya sebagai organisasi kepemudaan, akan terus bergerak aktif membantu pemerintah dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat.

“Kami terus bekerja untuk menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan dan patuh kepada himbauan pemerintah serta tetap menjalankan Prokes serta tetap memakai masker setiap keluar rumah,” jelas Ari.

Diakhir sambutannya ia berharap, semoga penyaluran bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi semua elemen lapisan masyarakat, agar selalu menjaga iman dan imun agar kita semua menjadi aman.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Asisten l Setda Lobar Drs. H. Agus Gunawan yang mewakili Bupati Lombok Barat mengucapkan terima kasih kepada KNPI yang telah berkolaborasi bersama pemerintah daerah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan, apalagi pandemi covid belum kunjung usai,”terangnya.

Agus Gunawan juga menjelaskan, Pemerintah Pusat melalui SK Kemedagri sudah mengeluarkan SK PPKM ( Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat) atau Basic to Basic yaitu pembatasan kegiatan masyarakat diluar rumah seperti sekolah yang wait daring, ASN yang melakukan WFH , dan Agus berharap kita semua bisa menjadi Agen of change (Perubahan) dan berharap semoga pandemi berlalu sehingga kita bisa menjalani kehidupan normal seperti biasa. (Kmf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed