by

Organisasi Wanita Lobar Bersama Salurkan Bantuan Ke Sekotong

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj. Sumiatun yang sekaligus Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj. Nurhikmah Baehaqi menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir sekotong beberapa waktu lalu di Dusun Kelep dan Dusun Gili Genting, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kamis (11/2/2022).

Bantuan berupa sembako tersebut diserahkan Ketua GOW, TP PKK Lobar dan DWP dengan turun langsung ke lokasi bencana banjir.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Hj. Sumiatun menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa, semoga bisa di jadikan pelajaran dan mendapat hikmah.

Selain sosialisasi kepada masyarakat mengenai kebersihan dan jaga kesehatan lingkungan, mantan Ketua DPRD Lobar ini juga menegaskan kepada masyarakat Setempat terkait program pemerintah Gerakan Anti Merarik Kodek (GAMAK) untuk lebih mengawasi putra putri, memberikan edukasi mengenai masalah resiko pernikahan dini. Di samping itu ia juga terus menghimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan harapan bisa memutus rantai penularan wabah covid-19.

Giat tersebut bukan hanya sekedar membagikan sumbangan melainkan tujuan untuk menyambung tali silaturahim bersama masyarakat setempat.

Diharap, bantuan sembako tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat yang terimbas banjir. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir, karena sebagaimana kita ketahui bahwa banyak rumah masyarakat yang terendam pekan lalu,”  kata Sumiatun.

Sementara itu, Camat Sekotong, Lalu Pardita Utama, dalam kesempatan tersebut berterima kasih kepada GOW,  TP PKK dan DWP Lobar, atas bantuan yang diserahkan ke masyarakat dan melihat langsung ke lokasi . “Semoga bantuan ini dapat membantu warga kami yang masih mengalami masa panik pasca banjir,”  ujarnya. (Kmf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed