by

Bangkitkan Geliat Pariwisata, Dispar Lobar Lounching Kalender Event 2021

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Dinas Pariwisata Lombok Barat melounching 15 event dalam acara Lunching kalender event 2021 yang berlangsung di pelataran Sasaku, senggigi Lombok Barat , Rabu 24/02/2021.

Acara tersebut dihadiri Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid S,Ag. M.Si, Ketua DPRD Lombok Barat, Kapolres Lombok Barat,Dandim 1606 Lombok Barat ,Kepala Dinas Pariwisata NTB L Faozal, Kepala Dinas Pariwisata Lobar, sejumlah kepala dinas Pemda Lombok Barat lainya dan para pelaku wisata Nusa Tenggata Barat.

Pagelaran atraksi seni dan penampilan akustik dari para musisi menjadi pembuka gelaran event tersebut. Di awali dengan laporan Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat H. Saeful Ahkam, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan secara of line terbatas dan di share juga melalui on line ini bertujuan mendorong agar eksistensi pariwisata tetap berjalan walaupun saat ini masih dihadapkan dengan Pandemi .

“Kita tidak boleh melemah akibat Pandemi Covid, Namun jgn sampai juga kita mengorbankan keselamatan masyarakat dengan tidak mengikuti protap” ungkapnya.

Selanjutnya Ahkam menyampaikan, untuk tahun 2021 ini Dinas Pariwisata Lombok Barat menyiapkan 15 event yang tersebar disemua destinasi Lombok Barat dengan rangkain atraksi budaya yang ada.

“Bukan hanya Senggigi,sekotong dan narmada namun disemua destinasi yang ada di beberapa kecamatan dan desa unggulan. Selain itu yang kita tampilkan bukan hanya gendang Beleq saja, bukan hanya tarian namun banyak atraksi budaya lainya” Kata Kadispar Lobar ini.

Ia menegaskan, kegiatan ini akan sukses dengan kerjasama dan bantuan semua pihak, para camat yang menjadi garda terdepan, para asosiasi dan pelaku wisata.

“kita akan dapat mewujudkan kegiatan ini dengan tiga aspek yakni kolaborasi,elaborasi dan koordinasi” jelas Ahkan dalam laporanya.

Selanjutnya Bupati Lombok Barat. H. Fauzan Kholid dalam sambutanya menyampaikan , dalam gelaran lounching event Dispar 2021 tersebut bangga dan mengapresiasi tema yang diangkat yakni “Harmoni Lombok Barat”. Bupati menjelaskan kenapa bangga? Menurutnya kata “harmoni’ berasal dari bahasa Yunani yang berarti harmonis, menciptakan kedamaian keselarasan dan keserasian dalam kehidupan baik antara manusia dengan manusia dan manusia dengan alam semesta serta semua untuk menciptakan keserasian dan kedamaian.

” Saya sangat setuju dan bangga dengan tema “Harmoni Lombok Barat ‘ini karena syarat dari majunya pariwisata harus ada kerjasama,saling keterikatan dengan semua sehingga menjadi lestari karena Lobar masih indah syaratnya harus tetap armoni”Paparnya.

Selain itu , Bupati menyampaikan bahwa saat ini masih dalam suasana Covid pandemi, karena itu kegiatan hari ini memberikan signal bahwa pandemi tidak harus berdiam diri,namun harus tetap bergerak,berkreasi dan berimajinasi dengan syarat mengikuti protokol kesehatan covid-19.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi ditengah berbagai cobaan saat ini, selain Covid dan bencana angin puting beliung dan lainya kita tetap bersemangat untuk berkegiatan seperti hari ini Lounching Kalender Event 2021 Dinas Pariwisata Lombok Barat” Kata Bupati

Di akhir sambutanya Bupati Fauzan Kholid berharap bahwa pariwisata Lombok Barat bisa jaya seperti sediakala

“Mudahan kegiatan ini sebagai signal, bahwa kita sudah siap menyambut kejayaan pariwisata Lobar ini” harapan Bupati di akhir sambutanya. (Abd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed