by

Diduga Karena Petasan, Gedung PSB Kuripan Nyaris Dilalap Jago Merah.

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Kantor Pusat Sumber Belajar (PSB) SDN 1 Kuripan Desa Kuripan Kecamatan Kuripan , Lombok Barat. mengeluarkan kepulan asap dan percikan api di atap dan sapu lantai pagi sekitar jm 10, Minggu 25 April 2021.

Mendengar laporan dari warga, Damkar Lombok Barat dipimpin Komandan Regu (Danru) Subuh winandri bersama 9 orang personil dan 2 unit kendaraan pemadam tiba ke lokasi kebakaran sekitar 10 menit.

Setibanya dilokasi, semua personil bergegas untuk memadamkan api yang sudah mulai menjalar dengan mendapat pengawalan aparat kepolisian sektor (Polsek Kuripan).

Sementara itu, menurut penuturan tukang kebun bursah sebagai saksi mata, saat itu ia sedang melewati kantor PSB dan tiba tiba melihat kepulan asap dan api. setelah itu sebagian warga berinisiatif untuk menghubungi Pemadam Kebakaran Lombok Barat.
“Pas saya lewat, saya lihat ada api, nah kita dengan air PAM menyiram agar tidak membesar sambil menunggu Pemadam tiba” tuturnya.

Dengan kesigapan anggota Damkar Lobar, api dan kepulan asap dapat di jinakkan tidak lebih dari 30 mnt.

Sementara itu, dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa namun kerugian di taksir jutaan rupiah dengan penyebab kejadian di perkirakan karena marcon dan kembang api. (Abd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed