by

PLAN Internasional Indonesia, Serahkan Bantuan APD dan Masker Ke-Nakes Lobar

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat terus konsisten dan fokus dalam penanganan Covid 19. Hal tersebut diwujudkan salah satunya dengan cara menyerahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas kesehatan dan keluarga rentan pada 10 puskesmas di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dari Yayasan PLAN Internasional di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Lobar, Kamis, (22/4/2021).

Kegiatan GNO yang bergerak dibidang kemanusiaan ini memberikan bantuan langsung ke sejumlah puskesmas dengan dihadiri kepala puskesmas, tenaga Kesehatan, serta tim dari dinas kesehatan setempat, dan perwakilan dari Yayasan PLAN Internasional. Dalam Sambutan singkatnya, perwakilan dari Yayasan Plan Internasional Syafaruddin menjelaskan, bahwa Yayasan PLAN telah banyak melakukan kegiatan untuk para tenaga Kesehatan seperti memberi pendampingan dan edukasi bagi tenaga Kesehatan seperti pelatihan limbah infeksius kepada tenaga Kesehatan yang tersebar di Lombok Barat, seperti kegiatan pemberian APD yang diwakili oleh 3 kecamatan yaitu kecamatan Kuripan, Kediri dan Gerung.

 “Apapun kebutuhan kesehatan yang ada di Lobar, Yayasan Plan akan berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan bantuan dan dengan diberikannya APD yang dimaksudkan bisa membantu para tenaga Kesehatan dan dapat meringankan pekerjaan para Nakes dan seperti sekarang ini sedang dilaksanakan vaksinasi,” ungkapnya.

sementara itu, perwakilan dari Dinas Kesehatan Lombok Barat, Zulkipli, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan PLAN internasional yang telah banyak memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas dan melindungi diri dari Covid-19.

“Tentunya kita sebagai masyarakat harus tetap waspada dan tetap menerapkan protokol Kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19 dan tidak lalai dalam menerapkan protokol Kesehatan,” katanya.

Selain memberikan sejumlah APD, PLAN Internasional juga akan membagikan 10.000 masker kain di 10 kecamatan dengan sasaran ditujukan ke 250 Rumah Tangga dan masing-masing Rumah Tangga per kepala keluarga mendapat empat masker.

“Untuk pendistribusian 10.000 masker ke 10 kecamatan tentunya harus dilengkapi dengan dokumen, yang akan dibantu para kader di masing-masing kecamatan,” jelasnya. (Red)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed