by

Kegiatan Vaksinasi Masyarakat Berlanjut, Sejumlah Lansia Desa Kuripan Divaksin

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Kegiatan vaksinasi masyarakat Lombok Barat berlanjut. Kali ini sejumlah lansia atau warga dengan usia diatas 55 tahun di desa kuripan kecamatan Kuripan dengan penuh semangat mendaftarkan diri untuk menerima vaksin Jumat, 30 April 2021.

Kegiatan yang berlangsung di sekretariat Pusat Kesehatan Masyarakat ( PKM) desa kuripan tersebut berlangsung lancar bersama petugas medis dari puskesmas Kuripan yang dikawal oleh anggota TNI dan Polri.

Kepala Puskesmas Kuripan (Kapus ) M. Husni menjelaskan, Kuripan adalah desa terakhir yang divaksin dengan data lansia yang sudah diajukan sekitar 40 orang.
“Alhamdulillah hari ini jadwal desa Kuripan sebanyak 40 orang, namun akan di sesuaikan dengan hasil screaning, baru kemudian bisa divaksin” ungkapnya

Husni menjelaskan untuk kecamatan Kuripan ditargetkan 138 lansia namun menurutnya realisasinya dilapangan bisa menjadi duakali lipat .

“Target kita dikuripan ini 138 lansia, namun realisasinya bisa jdi duakali lipat , tapi vaksin aman” kata Husni.

Sementara itu bagi warga yang sudah di vaksin, akan kembali dilakukan vaksin kedua yakni 28 hari setelahnya.

Dalam kegiatan tersebut, kepala Desa Kuripan Hasbi menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah vaksin untuk para lansia yang ada. Sebelumnya 13 lansia sudah dilakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah ini adalah program lanjutan vaksinasi untuk warga desa kami. dan hari ini sekitar 25 orang yang akan divaksin. Sy berharap para lansia yang di vaksin ini lebih lega namun setelah divaksinpun kami tetap himbau untuk selalu taat Prokes, menggunakan masker dan lainya”. Tegas Hasbi.

Hasbi menambahkan , bagi warga lansia yang sudah melakukan vaksin dan sudah mendapatkan sertifikat akan mendapatkan bantuan dari Desa.
“Insyaallh yang sudah vaksin , nantinya kami akan berikan bantuan dari Desa berupa sembako sebagai wujud kepedulian dan apresiasi kita dimasa Pandemi ini’ ujarnya.

(Abd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed