Pemdes Kuripan Bagi Insentif Untuk Guru Ngaji dan Marbot Masjid, Musholla

Nasional323 Views

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kuripan memberikan santunan atau insentif kepada sejumlah masyarakat di desa Kuripan, Jumat 30 April 2021.

Beberapa masyarakat tersebut diantaranya berprofesi sebagai Rukun Tetangga (RT) ,guru ngaji, marbot masjid dan Petugas Pembagi Air (PPA) atau “pekaseh” dalam bahasa Sasak.

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Kuripan Heri, kegiatan ini merupakan realisasi dari usulan musyawarah desa (Musdes) pada tahun 2020 lalu dengan total anggaran sebanyak Rp. 36.000.000. Adapun insentif tersebut diberikan kepada 33 orang RT, 56 guru ngaji,8 orang marbor masjid,14 orang marbot musholla dan 2 orang petugas pembaginm air (PPA) desa kuripan.

“Alhamdulillah hari ini pemdes memberikan insentif kepada RT 33 org 100 ribu x 4, guru ngaji 56 (55 RB x 4 BLN), marbot masjid 8 ( 50 x 4 bln), musholla 14 (50 rbx4), pekaseh 2 org ( 810 x 4 bln)”Jelasnya.

Ustz Ilham, salah seorang penerima insentif menyampaikan ucapan terimakasih untuk pemdes yang telah memperhatikan mereka.
“Alhamdulillah terimakasih Pk Kades , terimakasih pemdes yang telah memperhatikan kami. Insyaallh ini jadi motivasi buat kami juga , semoga berkah. Amiin” ucapnya.

Sementara itu kepala Desa Kuripan Hasbi, menyampaikan bahwa insentif yang diberikan tersebut sebagai penghargaan dan motivasi bagi para tokoh untuk memberikan pengabdianya kepada masyarakat.
” Alhamdulillah hari ini kita pemdes memberikan insentif kepada para tokoh sebagai wujud apresiasi pengabdian mereka kepada masyarakat dan pemdes. Insyaallh ini akan berlanjut” Ujar Hasbi

(Abd)

Baca Juga:  Kemeriahan Lebih Dari Musik Di Senggigi Sunset Jazz

Leave a Reply

Your email address will not be published.