by

Sekda Lobar, Apresiasi Kekompakan Porkopimcam dan Kepala Desa Cegah Kerumunan Saat Lebaran

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Dalam rangka pengamanan iedul fitri hingga lebaran ketupat pemerintah Kabupaten Lombok Barat melakukan pembatasan aktifitas dan kerumunan ke tempat destinasi wisata. Hal tersebut sebagai upaya untuk mencegah penularan covid 19 yang saat ini belum menunjukkan trend penurunan yang baik di seluruh Indonesia di provinsi bahkan di kabupaten Lombok Barat. Berdasarkan update data per 21 mei 2021 saja, Dinas Kesehatan  Provinsi merilis saat ini Lombok barat masih berada di posisi kedua setelah kota mataram dengan jumlah konfirmasi meninggal dunia sebanyak 97 orang. Untuk mencegah bertambahnya korban, pemerintah Lombok Barat memperketat aktifitas masyarakat hususnya sat lebaran baik ditempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Terkait dengan hal tersebut Sekda Lombok Barat Dr. H. Baehaqi saat diwawancara diruanganya kamis lalu (20/05), menyampaikan apresiasi atas  kekompakan para camat,lurah , kepala desa dan anggota ( Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Forkopimcam dalam rangka mengadakan sosialisasi dan pencegahan kepada masyarakat .

“Saya menyampaikan apresiasi kepada camat dan forkompincam termasuk dengan kepala desa dan lurah. Kerja yang luar biasa dan maksimal terutama dalam sosialisasi juga dalam rangka pengamanan destinasi wisata terutama yang banyak dikunjungi masyarakat seperti pantai dan lainya” terang H.Baehaqi.

Sekda memantau kinerja para anggota forkopincam yang langsung turun kelapangan untuk memberikan arahan serta koordinasi sosialisasi, pencegahan serta memberikan penyadaran terhdap masyarakat terkait betapa bahayanya covid 19 ini, terutama penularan yang terjadi melalui kerumunan merupakan kinerja yang sangat bagus.

“ ini sudah sangat bagus. Bahkan semua camat turun menggunakan mobil dinas menggunakan pengeras suara, baliho dan lainnya. Dan kita lihat itu massive dilakukan camat dan desa”apresiasi Sekda.

Sementara itu, Kapolres Lombok barat AKBP Bagus Satria Wibowo SIK. Saat yang sama menambahkan, penerapan protokol Kesehatan akan terus dilaksanakan bukan hanya saat lebaran, namun setiap saat, selama masa pandemi ini masih ada.

“Setiap Saat, dimasa pandemi ini kapanpun dan dimanapun Ketika kita menghawatirkan situasi dan akan mengganggu kegiatan protokol covid maka kita akan melakukan pengetatan, tapi kalau  misalnya kegiatan masyarakat dengan komitmen sanggup dengan prokes maka kegiatan tersebut bisa berjalan” tegas Kapolres

Baehaqi berharap. Terhadap apa yang sudah dilakukan sesuai dengan goal dari pemerintah yang dalam hal ini sesuai dengan edaran menteri dalam negeri ( Mendagri) besar harapan dapat menekan kasus covid 19 sekecil-kecilnya bahkan Kabupaten Lombok barat menjadi zona hijau.

“ kita berharap koordinasi dan kekompakan ini dapat berlanjut, sehingga Lombok barat hususnya dapat menekan kasus covid 19 ini bahkan Lombok barat menjadi hijau” terang sekda. (Abd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed