by

Bangkitkan Pariwisata, Event Triathlon Akan Digelar di Sekotong

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Event Triathlon akan diadakan di Wilayah Sekotong Lombok Barat pada bulan Juli mendatang. Even ini sebagai upaya untuk  membangkitkan pariwisata di tengah kondisi Pandemi saat ini. Kepastian diadakannya even ini pihak pengurus Pengrov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) NTB Senin (7/6) bertemu dengan Bupati Lobar H Fauzan Khalid. Hadir dalam pertemuan tersebut Kadis Dispora Lobar Maad Adnan, Ketua Koni Lobar H. Suherman, dan Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Lobar, Lalu Rifhandani.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengrov FTI NTB Baiq Elok Megawati menuturkan, dalam agenda bertemuan tersebut dengan Bupati Lobar meminta permohonan dan persetujuan beberapa hal terkait rencana diselenggarakan event kejuaraan tripat triathlon yang rencananya akan digelar bulan Juli mendatang di Darmaga Tawun Sekotong.Tripat Triathlon ini merupakan sebuah kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, meliputi renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu. “Dalam Trilomba ini adalah kompetisi kecepatan waktu di mana peserta kita harus dapat membagi tenaga dalam setiap tahapnya,” katanya.

Dia menambahkan, tripat triathlon kali ini untuk renang jaraknya 750 m, balap sepeda jaraknya 27,5 km dan lari jaraknya 2,5 km. “Event tripat triathlon ini untuk kepesertaannya secara nasional dan kita targetkan sampai Bali. Untuk tanggal eventnya kita rencanakan akhir Juli di atas tanggal 25,” jelasnya. Sementara itu. Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menanggapi rencana untuk event tripat triathlon yang rencananya akan digelar di wilayah Sekotong mengatakan event ini sangat bagus untuk mendorong pariwisata khususnya di Lombok Barat di tengah pendemi Covid-19. Tetapi memang harus sesuai dengan Protokol Kesehatan yang ketat. “Setelah pertemuan ini, nanti kita tetap akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan Protokol Kesehatan yang ketat dan terjaga baik itu dari satgas Covid-19 Lombok Barat, TNI, Polri dan Dinas Kesehatan,” tuturnya. “Event tripat triathlon ini tetap kita dukung dan support. Dan kita minta sering-sering adakan event semacam ini untuk mendorong sport tourism di Lombok Barat,” tutupnya. (Her)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed