by

DPC IWAPI Lombok Barat Dilantik

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Periode 2021-2026 dilantik langsung oleh Ketua DPD IWAPI NTB, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi dan disaksikan oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Ketua TP-PKK Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, dan Ketua GOW Lobar Hj. Nurhikmah Baehaqi bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Lobar, Senin (14/6).

Ketua DPC IWAPI Lobar terpilih Ninik Alfianti Green mengatakan, pada hari ini kembali dilantik sebagai ketua DPC IWAPI Lobar Periode 2021-2026. IWAPI merupakan salah satu wadah kesatuan wanita pengusaha di Indonesia dalam berusaha meningkatkan ekonominya yang lahir pada tanggal 10 Februari 1975. Hal ini secara tidak langsung akan membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian. IWAPI mempunyai misi yaitu mensejahterakan keluarga Indonesia dengan mendorong para wanita di rumah tangga untuk membantu perekonomian keluarga.

“Pada periode pertama yang sudah kami lakukan adalah kegiatan seperti bakti sosial, pemilihan puteri Indonesia di tahun 2017, sosialisasi tentang bahayanya penyakit kanker serviks, pembagian sembako kepada lansia dan kegiatan bersih-bersih pantai,” katanya.

Dia menambahkan, untuk periode selanjutnya ada beberapa program yang belum terlaksana seperti pelatihan untuk UMKM agar bisa membranding dengan lebih baik dan menarik. Kemudian kegiatan penyuluhan dan sosialisasi kepada ibu-ibu yang membuat makanan tambahan atau makanan pendamping asi.

“Kita juga akan melanjutkan program yang lama yang belum terealisasi. Dan kami mohon Pemerintah Daerah untuk bisa bersinergi dengan DPC IWAPI Lobar. DPC IWAPI Lobar akan mengrekrut UMKM dan pengusaha pemula yang ada di Lobar,” harap Ninik Alfianti Green.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI NTB, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi mengucapkan selamat kepada Ketua DPC IWAPI Lobar terpilih dan seluruh pengurus DPC IWAPI Lobar yang baru saja dilantik.

“Saya selaku Ketua DPD IWAPI NTB berharap sekali kepada seluruh pengurus yang dilantik, bahwa kita dalam waktu dekat ini mudahan pandemi COVID-19 segera berakhir agar kita tetap memperhatikan protokol kesehatan dan memperhatikan usaha-usaha kita,” jelasnya.

Dia menyampaikan, IWAPI ini berusia 46 tahun. IWAPI sebagai organisasi tertua dan ini akan merangkul organisasi wanita yang baru juga bergabung.

“Jadi alhamdulillah dalam dua minggu ini, saya road show ke beberapa organisasi. Kami ingin IWAPI ini sebagai organisasi tertua yang akan merangkul seluruh teman-teman dan organisasi yang ada,” terangnya.

Dia berharap kepada DPC IWAPI Lobar untuk segera berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pimpinan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Lombok Barat ini.

Di tempat yang sama, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus DPC IWAPI Lobar yang baru saja dilantik.
“Mudah-mudahan pengurus DPC IWAPI Lobar Periode 2021-2026 bisa melakukan semacam evaluasi apa yang sudah dilakukan untuk ditingkatkan,” katanya.

“Tema dari kegiatan kita hari ini adalah Perempuan Kreatif Ekonomi Maju. Kemudian Tema HUT Lobar tahun ini adalah Kolaboratif dan Inovatif. Jadi agak mirip-mirip, kolaboratif ini mengajak semua unsur tidak terkecuali IWAPI untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lombok Barat apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini,” lanjutnya.

Dia menyebut, kebersamaan atau perilaku kolaboratif dibarengi dengan kreatif hasilnya akan sangat luar biasa.

“Mudahan IWAPI mohon maaf bahasa saya, bisa sebagai pengepul dari hasil pertanian dan perkebunan, sehingga pengusaha perempuan ini bisa jadi semacam pengepul dan komoditi hasil pertanian dan perkebunan bisa diekspor ke luar daerah,” tutupnya. (Gl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed