by

Pemkab Lombok Barat Terima Peserta Diklatpim IV Pemkab Bogor

Lombok Barat. Suaragiriemenang.com –  Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dalam hal ini Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Lobar H. Ilham menerima kedatangan Peserta Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Pemerintah Kabupaten Bogor Tahun 2021 di Aula Kantor Bupati Lobar, Rabu (23/6).

Peserta Diklatpim Tingkat IV Pemkab Bogor melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) ini akan melaksanakan studi lapangan di Pemkab Lombok Barat guna untuk menyempurnakan penguasaan serta pemahaman isu aktual dalam menerapkan materi bagi peserta pelatihan pemimpin pengawas dari lingkungan Pemkab Bogor.

Pada kesempatan itu, Kepala BKD-PSDM Kab. Bogor Drs. Zulkifli mengatakan atas nama Pemkab Bogor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Lobar atas berkenan untuk menerima kegiatan studi lapangan bagi peserta Diklatpim tahun 2021 ini.

“Kegiatan Diklatpim ini kita akan laksanakan selama 4 hari dari tanggal 22-25 Juni 2021 dengan lokus SKPD yang kita tuju yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan salah satu Kecamatan di Lombok Barat,” ungkap Drs. Zulkifli.

Dia menambahkan, jumlah peserta Diklatpim sebanyak 30 orang yang didampingi oleh 9 orang pendamping serta 1 orang Widyaiswara.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan Diklatpim ini kita saling belajar dan berbagi pengalaman serta bekerja sama yang semakin erat antara Pemkab Lobar dengan Pemkab Bogor. Kami memilih locus di Pemkab Lobar karena melihat memiliki beberapa keunggulan salah satunya adalah keunggulan dalam pengelolaan pariwisata serta kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dimana kata dia, ini juga berkaitan dengan pemeriksaan pertanggungjawaban keuangan dengan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI selama 6 kali berturut-turut yang diperoleh oleh Kab. Lobar.

“Bagi kami ini juga salah satu motivasi dan memang hal yang perlu kami belajar untuk menimba ilmu dan menambah wawasan dan lain-lain kepada Pemkab Lobar,” tutupnya.

Sementara itu Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Lobar H. Ilham mengatakan atas nama Pemda Lobar menyampaikan selamat datang dan berbahagia sudah sampai di Kab. Lobar. Ilham berharap para peserta Diklatpim bisa nyaman dan betah berada di Kab. Lobar selama melaksanakan kegiatan Diklatpim ini.

“Sesuai yang disampaikan oleh Bapak Zulkifli tadi, bahwa memang Lombok Barat sudah 6 kali berturut-turut mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan kita. Ini tentu merupakan dianggap prestasi tetapi ini juga merupakan kewajiban sebagai aparatur pemerintah dan penyelenggara pemerintah untuk menjadikan pengelolaan keuangan kita menjadi WTP,” katanya.

Di Lombok Barat saat ini dikatakan, sudah tidak menjadikan WTP ini sebuah kebanggaan yang luar biasa, tetapi WTP ini menjadi kewajiban setiap OPD wajib harus melaksanakan tata kelola keuangan yang baik.

“Di dalam kita melanjutkan tradisi WTP dari tahun ke tahun, kami di Inspektorat membuat program yang namanya Gerakan Terpadu Menuju Nol Temuan (Gardu Mente) sehingga kita bergerak menuju nol temuan dalam rangka mewujudkan visi Lombok Barat Mantap (Amanah, Sejahtera dan Berprestasi),” terangnya. Hadir juga Kepala BKDPSDM Lobar Syahrudin dan jajaran.

(Andy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed