by

Kemenag Lobar Touring Sapa Ponpes

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Sabtu, 26 Juni 2021 jam 07.00. Mengisi libur akhir pekan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lobar H. Jalalussayuthy, SS, M.Pd bersama Kasubag TU, Ketua Pokjawas dan anggota serta 10 Kepala KUA wilayah Lombok Barat mengadakan touring sekaligus menyapa beberapa Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Sekotong Kab. Lombok Barat.

Rombongan touring bertolak dari Gerung pukul 07.00 wita pagi menuju salah satu Madrasah terpencil yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyatul Ikhlas Pemalikan, Desa Batu Putih Kec. Sekotong Kab. Lombok Barat dan tiba dilokasi pukul 09.00 wita, diterima langsung oleh Ketua Yayasan Tarbiyatul Ikhlas Pemalikan Ustaz Sahnan panggilan akrabnya. Ustaz Sahnan selaku pimpinan Yayasan sangat bahagia dan terharu dengan kedatangan rombongan touring Kemenag Lobar. Sahnan mengatakan
“semenjak berdirinya Madrasah ini, baru pertama kali ini kami dikunjungi langsung oleh orang nomor satu di Kemenag Lombok Barat, merupakan suatu kehormatan sekaligus menjadi angin segar bagi kami dalam mengelola Madrasah di daerah paling terpencil ini”. Ungkapnya. Sabtu (26/06/2021).

Selesai ramah tamah, Kepala Kantor Kemenag Lobar H. Jalalussayuthy menyerahkan poucer 35 zak semen dan 10 mushaf Al-Qur’an yang bersumber dari dana Zakat Profesi dan wakaf Al-Qur’an ASN Kantor Kemenag Lobar kepada pimpinan Yayasan Tarbiyatul Ihlas Pemalikan dengan harapan semoga bisa dimanfaatkan dengan baik.

Selain mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Ihlas Pemalikan, Kepala Kantor Kemenag Lobar dan tim juga mengunjungi Pondok Pesantren ASWAJA Berambang Pimpinan Tuan Guru Haji Fathurrahman dengan respon yang sama, “ekspresi syukur dan bahagia mereka tunjukkan” karena dikunjungi oleh Kepala Kantor Kemenag Lobar. Seperti biasa, H. Jalalussayuthy menyerahkan foucer 25 zak semen dari dana yang sama untuk pembangunan Madrasah. (Kemenag Lobar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed