by

Sapa Desa, Bupati Fauzan Gowes Bersama Etape ke-6 di Kecamatan Narmada

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid gowes bersama Kepala OPD, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa di etape keenam di Kecamatan Narmada.

Gowes Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan peserta lainnya di etape keenam di Kecamatan Narmada dilepas secara langsung oleh Kadis Dispora Lobar Maad Adnan di depan Halaman Kantor Camat Narmada, Minggu (27/6).

“Kemarin bulan Mei kita libur karena puasa. Dan hari ini kita kembali gowes bersama di etape keenam di Kecamatan Narmada dengan jarak tempuh sekitar lebih kurang 8 km. Etape pertama kita mulai di Kecamatan Lingsar, lalu Kediri, Kuripan, Batu layar, Gunung Sari dan etape keenam di Kecamatan Narmada ini,” ungkap Kadis Dispora Lobar Maad Adnan.

Dia menyebut, rute gowes bersama etape keenam ini start dari Kantor Camat Narmada – belok kiri – depan SDN 3 Narmada – belok kiri ke Wilayah Suranadi – di saluran irigasi belok kanan – pertigaan wilayah Golong, belok kiri – Dusun Eat Bintang Desa Sedau – finish di wisata alam Gunung Jae.

“Insya Allah kita akan keliling Lombok Barat dan untuk etape selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Lembar. Karena untuk wilayah utara sudah selesai semua, tinggal wilayah tengah dan selatan belum yakni Kecamatan Labuapi, Gerung, Lembar dan Sekotong,” tuturnya.

Dia menambahkan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan vitalitas masyarakat supaya masyarakat terhindar dari virus Corona. Kemudian untuk membudidayakan olahraga. Dengan Pemda Lobar menyelenggarakan olahraga dengan masuk ke kampung-kampung itu diharapkan masyarakat terpancing untuk bisa berolahraga.

“Sehingga olahraga itu bisa menjadi life skill masyarakat kita dan kegiatan ini kita gandeng dengan promosi pariwisata untuk mempromosikan wisata alam seperti wisata Gunung Jae ini. Nanti kalau sudah landai pendemi COVID-19 ini kita juga akan gendeng UMKM,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat ditemui selesai gowes mengatakan gowes bersama ini adalah kegiatan yang diadakan setiap bulan yang diinisiasi oleh Dispora dan dilaksanakan secara bergilir di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

“Dengan kegiatan gowes bersama ini kita ingin memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana protokol kesehatan bisa dijalankan dan menjaga imun tubuh tetap sehat dengan rutin olahraga bersepeda,” katanya.

Dia juga berharap, kegiatan gowes semacam ini tidak boleh putus dan seiring berjalannya waktu diharapkan semakin banyak yang ikut bersepeda.

“Di samping bersepeda dan berolahraga, kita ingin mengexplore keindahan, kealamian, kondisi pemandangan alam wisata di Lombok Barat,” tutupnya. (And)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed