by

Bupati Lobar Buka Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City Tahap I

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Bupati Kabupaten Lombok Barat (Kab. Lobar) H. Fauzan Khalid membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap I Penyusunan Masterplan Smart City (Kota Cerdas) dan Quick Win Program unggulan Kab. Lobar secara virtual bertempat di Ruang Jayengrane Kantor Bupati Lobar, Selasa, (29/06).

Bimtek tahap I yang difokuskan pada konsolidasi Tim Penyusunan Masterplan Smart City dengan Tim Pelaksana ini dihadiri juga oleh Tim Pendamping Smart City dari Koordinator Layanan Aplikasi Informatika Perekonomian Dirjen Aplikasi Informatika Kementrian Kominfo RI Siswoko R Wisastro, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Provinsi NTB Najamudin Amy , Sekda Lobar H. Baehaqi, Asisten II Setda Rusditah, Kadis Kominfo Kab. Lobar Ahad Legiarto, Kabid Aftika sekaligus Plt Sekretaris Kominfo Sumaedi Rajiman serta unsur TNI dan Polri.

Peserta Bimtek ini sebanyak 500 orang yang mengikuti Bimtek secara daring di Aula Kantor Bupati Lobar dan ruang kerja masing-masing.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengatakan membangun Smart City adalah keniscayaan dan sangat dibutuhkan keberadaannya. Keinginan masyarakat akan diketahui dengan keberadaan Smart City ini.

“Jangan mengatakan semua ini ribet dan rumit, hal ini membutuhkan pembiasaan serta kolaborasi,” pesannya.

Kadiskominfo NTB Najamudin Amy mengatakan Smart City ini dibilang rumit ya rumit, simple ya simple. Yang diperlukan dari ini semua adalah sinegritas.

Sementara itu, KadisKominfo Lobar Ahad Legiarto menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah agar tersusunnya draft Buku Analisis Strategis Smart City (Buku 1), master plant Smart City dan Quick Win program unggulan daerah yang sesuai dengan kondisi yang ada serta trend dan arah pembanguann di Kab. Lobar. (Bdi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed