by

Apel HUT Bhayangkara Ke-75 Dipimpin Langsung Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo di Aula Wira Pratama

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Bupati Kabupaten Lombok Barat (Kab, Lobar) H.Fauzan Khalid megikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 secara virtual yang dipimpin Kapolres Lombok Barat AKBP. Bagus Satrio Wibowo S.I.K dengan Inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo langsung dari Istana Negara, bertempat di Aula Wira Pratama Mapolres Lobar, Kamis (1/7).

Tema peringatan Hari Bahyangkara tahun 2021 masih berkaitan dengan Pandemi Covid-19, yakni “Transformasi POLRI yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Sebelum melaksanakan upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 Polres Lombok Barat Menggelar tasyakuran Bersama Bupati Lobar, Forkopimda dan para Tuan Guru dan tamu undangan, baru dilanjutkan pembagian Sertifikat kepada anggota kepolisian yang telah lulus mengikuti pelatihan Bahasa Asing dan pembagian Sembako kepada anak yatim piatu.

Tampak hadir dari unsur Forkopimda Lobar yakni Ketua DPRD Kab.Lobar Hj. Nurhidayah, Dandim 1606/Mataram, Kolonel Arm Gunawan dan Kajari Mataram, Drs.Yusuf.

Bupati H. Fauzan Khalid yang didaulat memberi sambutan mengatakan, Polri lahir kurang lebih satu tahun setelah kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Ini artinya sejak awal sudah menyadari sangat membutuhkan keberadaan Kepolisian Republik Indonesia.

“Dalam masanya dengan saat sekarang ini kiprah dari kepolisian tentunya bisa kita lihat saksikan dan rasakan luar biasa,” kata bupati.

Pasti ada kekurangan, lanjutnya, namun sangat manusiawi karena bukan dalam kelembagaan tetapi lebih banyak tingkah laku oknum yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karna itu, katanya, kita tidak mungkin mengharapkan semua anggota dalm sebuah institusi apalagi institusi kepolisian yang sangat besar bisa baik semuanya, bisa memuaskan dan bahkan dalam kehidupan ini kadang kala ketika ingin berbuat baik belum tentu juga semua orang senang kepada kita.

“Pastinya keberadaan Kepolisian RI dalam sebuah Negara Kesatuan Republik Indonesia bukan hanya sebuah kewajiban tetapi keniscayaan dan kebutuhan kita semua sebagai warga bangsa Indonesia,” ujar bupati.

Bupati juga menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-75 dengan harapan Kepolisian Republik Indonesia tetap jaya dan menjadi kecintaan masyarakat serta kebanggan seluruh isi dunia ini. (Ysr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed