by

Reses TGH.Satriawan,LC.MA, Ajak Masyarakat Edukasi Politik Pencerahan

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat Dapil 2 Lombok Barat,Lombok Utara TGH. Satriawan,Lc.MA, diikuti puluhan warga masyarakat Lombok Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di Kediri,Lombok Barat (2/7/2021).

Selain dihadiri oleh masyarakat, reses tersebut juga mengundang para alumni Nurul Hakim dan kader PKS yang ada di masing masing kecamatan dan ranting di Lombok Barat. Selain itu TGH Muharror Mahfuz dan Wakil Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurul Adha juga turut mendampingi.

Acara dimulai dengan sambutan TGH. Muharror Mahfuz sebagai tokoh agama dan politik menyampaikan bahwa semua memiliki tanggung jawab untuk memberikan kecerdasan politik kepada masyarakat baik sebagai kader partai,alumni  dan  yang memiliki pemahaman tentang politik.

“Saya berharap dengan bekal ilmu yang diperoleh baik kader ataupun alumni untuk menjadi pelopor dalam memberikan kecerdasan politik kepada masyarakat”. Pintanya

Mahfuz mencontohkan antara cost politik dan money politik merupakan hal yang berbeda.

” Salah satunya antara cost politik dengan money politik. Jadi kalau cost politik itu harus ada karena untuk membiayai rapat,pertemuan,publikasi dan lainya.  namun tidak menggunakan money politik untuk membeli suara ” jelas Tuan Guru

Di akhir sambutannya ia mengajak kepada peserta reses yang hadir untuk memberikan pelajaran dan edukasi politik yang baik kepada masyarakat agar melahirkan pemimpin yang bertanggung jawab.

Selanjutnya TGH.Satriawan dalam resesnya menyampaikan kepada undangan untuk sama sama memberikan politik pencerahan atau kekuasaan yang mencerahkan untuk berhikmat kepada masyarakat.

“Mari semua kita berikan politik yang mencerahkan. Mari kita mulai dari Lombok Barat ini’ ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut sejumlah masyarakat memberikan masukan, saran , bahkan permintaan untuk di catat dan di realisasikan.

Anggota DPRD NTB komisi V tersebut menyampaikan akan menampung masukan dan permintaan dari warga masyarakat dalam resesnya tersebut untuk diperjuangkan realisasinya. Satriawan menyebut salah satu permintaan yang muncul dalam resesnya kali ini, yakni permintaan untuk kebutuhan sosial

“Salah satu permintaan yayasan sosial masyarakat hari ini untuk pengadaan ambulance  yang bisa membawa pasien kurang mampu untuk berobat ke Bali bahkan ke Jawa” ujarnya.

Bukan hanya itu, usulan sebelumnya dari masyarakat juga banyak seperti pemberdayan ,nelayan,pertanian,pertukangan dan fisik.

” Insyaallh kita sudah catat, semoga kita bisa realisasikan kalau gk bisa tahun ini ya tahun 2022, karena banyak juga usulan dari desa desa. Apalagi tahun ini keuangan daerah yang kurang sehat karena itu sebagian akan masuk data entry dan akan kami perjuangkan” kata Satriawan.

Reses Dewan PKS ini , merupakan reses yang ke sembilan dari 12 kali kegiatan untuk turun mendengarkan aspirasi rakyat, untuk di catat dan diperjuangkan.

“Insyaallh masih ada lagi reses selanjutnya untuk menampung masukan masyarakat , dan kami di provinsi ada 12 orang dengan dapil Lobar KLU. Insyaallh apabila semua turun maka akan lebih maksimal” jelasnya
(Abd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed